Find Us On Social Media :

McAfee Rilis Fitur Baru untuk Tiga Platfom MVISION di Ajang MPOWER Digital 2020

By Rafki Fachrizal, Rabu, 4 November 2020 | 14:45 WIB

Ilustrasi Kantor McAfee

Perusahaan keamanan siber McAfee mengumumkan diluncurkannya fitur dan fungsi baru untuk platform MVISION pada ajang MPOWER Digital 2020.

Pengumuman ini mencakup pembaruan untuk tiga platform MVISION, yaitu McAfee MVISION Unified Cloud Edge, MVISION Cloud Native Application Protection, dan MVISION XDR.

Pertama, McAfee MVISION Unified Cloud Edge (UCE). Pembaruan di platform ini akan memberikan pendekatan keamanan yang unik dalam melawan ancaman ransomware dan phishing, dan juga mengintegrasikan teknologi isolasi peramban secara jarak jauh (Remote Browser Isolation/RBI) pertama di dunia beserta stack keamanan yang berjalan real-time.

Dalam pembaruannya, McAfee turut memperkenalkan fitur pencegahan hilangnya data (Data Loss Prevention/DLP) dan pengelolaan insiden antar perangkat, jaringan, web dan cloud.

Dengan peningkatan keamanan ini, MVISION UCE sekarang mampu memberikan perlindungan yang lebih komprehensif dalam framework Secure Access Service Edge (SASE), sehingga mampu secara dramatis mengurangi biaya dan kompleksitas yang seringkali identik dengan sistem keamanan enterprise, sambil tetap menjaga kelincahan bisnis agar maksimal dengan cloud.

“Seiring dengan meningkatnya adopsi arsitektur SASE karena keamanannya yang unik, perusahaan akan punya lebih banyak pilihan dalam teknologi yang mereka pilih,” kata Anand Ramanathan, Vice President of Product Management, McAfee.

“Organisasi yang memilih solusi berbeda-beda dari banyak vendor biasanya mengalami lonjakan biaya dan kompleksitas operasional. Dengan inovasi-inovasi ini, MVISION UCE mewujudkan komitmen McAfee dalam mengatasi lansekap ancaman keamanan digital yang selalu berevolusi, memberikan pengelolaan yang lebih ringkas, skalabilitas tinggi, penghematan biaya, dan keamanan holistik dalam pengalaman yang terpadu,” tambah Anand.

Baca Juga: Tips Bagi Perusahaan Agar Terhindar dari Insiden Kebocoran Data

Kedua, yakni MVISION Cloud Native Application Protection Platform (CNAPP). MVISION CNAPP adalah platform pertama di industri yang menyatukan konteks aplikasi dan data dalam Cloud Security Posture Management (CSPM) untuk infrastruktur cloud publik, serta Cloud Workload Protection (CWPP) untuk melindungi host dan beban kerja termasuk VM, container, dan fungsi serverless.

MVISION CNAPP memberikan lima kemampuan utama, yang di antaranya Deep Discovery, Shift Left, Zero Trust, MITRE ATT&CK Framework, dan Governance & Compliance.

“Berbagai organisasi ingin membuka kreativitas developer mereka seluas-luasnya agar dapat secara cepat mengembangkan dan men-deploy aplikasi cloud native yang menarik serta compliant yang mampu memanfaatkan kekuatan cloud,” ujar Rajiv Gupta, Senior Vice President Cloud Security, McAfee.

“Tapi agar dapat melakukan itu, mereka membutuhkan platform cloud-native yang dapat memenuhi kebutuhan keamanan lingkungan baru ini. McAfee MVISION CNAPP memperluas keamanan data MVISION Cloud, baik untuk Data Loss Prevention maupun deteksi malware, pencegahan ancaman, tata kelola dan compliance agar dapat memenuhi kebutuhan dunia aplikasi cloud-native sekaligus meningkatkan keamanan dan menurunkan biaya kepemilikan total (TCO) sistem keamanan cloud,” jelas Rajiv kembali.

Baca Juga: Selain Cermati.com, 16 Perusahaan Ini Juga Alami Kebocoran Data