Find Us On Social Media :

Adjust Tunjuk Shawn Bonham Menjadi President di Kawasan Asia Pasifik

By Rafki Fachrizal, Selasa, 10 November 2020 | 17:45 WIB

Shawn Bonham (President APAC, Adjust)

Perusahaan pengembang platform pemasaran aplikasi, Adjust, mengumumkan telah mengangkat Shawn Bonham sebagai President untuk di kawasan APAC (Asia Pasifik).

Sebelumnya, Bonham menjabat sebagai Chief Revenue Officer (CRO) Adjust selama tiga setengah tahun terakhir.

Dengan jabatan barunya tersebut, ia akan berfokus untuk mengembangkan tim Adjust di Tiongkok, India, Jepang, Korea, dan Asia Tenggara.

"APAC adalah kawasan yang sangat bervariasi dan menarik bagi pemasar seluler — dengan perusahaan yang sangat maju di Korea dan Jepang hingga pasar yang masih berkembang seperti Myanmar dan Vietnam," kata Bonham.

"Saya menantikan untuk bekerja secara erat dengan tim Adjust dan berbagai brand di kawasan ini dan saya yakin bahwa suite Adjust yang terdiri dari alat pengukuran, otomatisasi, dan pencegahan penipuan semakin berkembang serta mendorong pertumbuhan bagi klien-klien kami di Asia Pasifik," tambah Bonham.

Baca Juga: Bisnis Colocation Bakal Makin Moncer, Ini Faktor Penyebabnya

Bonham sendiri pertama kali bergabung dengan Adjust sebagai SVP & Managing Director APAC dan India di tahun 2014, hingga akhirnya menjabat sebagai CRO di tahun 2017.

Sebelum bekerja di Adjust, Bonham pernah bekerja di produsen kartu grafis NVIDIA, pembuat game engine Havok, dan platform mobile analytics Upsight.

Menurut keterangan resmi dari Adjust, pengangkatan Bonham dilakukan setelah Adjust berhasil meraih kinerja tinggi di kawasan APAC, di mana sebagai salah satu industri pemasaran seluler yang paling cepat bertumbuh di dunia.

Di sisi lain, perusahaan juga melihat bahwa Bonham memiliki pengetahuan yang mendalam tentang bisnis Adjust di kawasan tersebut berkat pencapaian yang pernah ia lakukan.

Selama di Adjust, salah satu pencapaian dari pria yang memiliki kewarganegaraan AS itu ialah membantu Adjust membuka enam kantornya di kawasan APAC, termasuk di Tiongkok dan Jepang di tahun 2014, Korea di tahun 2016, dan India di tahun 2018.

"Asia Pasifik adalah kawasan penting dengan negara-negara seperti Jepang, Vietnam, Singapura, dan Malaysia yang memiliki tingkat pertumbuhan paling cepat di dunia. Kami yakin bahwa Shawn dapat mengembangkan fondasi yang telah disiapkan dan bahwa pangsa pasar kami di APAC akan terus berkembang seperti halnya dengan klien-klien kami,” jelas Christian Henschel, CEO Adjust.

Baca Juga: Penggunaan Aplikasi Fintech Meningkat Pesat Akibat Pandemi COVID-19