Find Us On Social Media :

Raih Pendanaan Seri A+, Startup Edutech LingoAce Ekspansi ke Indonesia

By Rafki Fachrizal, Kamis, 19 November 2020 | 14:25 WIB

Ilustrasi LingoAce

Startup edutech (education technology) asal Singapura LingoAce, resmi mengumumkan ekspansinya ke Indonesia.

Menurut keterangan dari LingoAce, Indonesia sendiri merupakan negara tujuan pertama sebagai bagian dari ekspansi mereka di Asia Tenggara.

Untuk diketahui, LingoAce adalah startup edutech yang fokus menyediakan platform pembelajaran bahasa secara online (daring).

Pengumuman ekspansi di Indonesia ini sejalan dengan pengumuman tentang suksesnya penggalangan dana seri A+, di mana LingoAce menerima pendanaan sebesar $6 juta yang dipimpin oleh Sequoia Capital India dan Shunwei Capital.

“Kami sangat senang mengumumkan ekspansi LingoAce di Indonesia yang merupakan negara tujuan utama di Asia Tenggara bagi kami. Kami memiliki visi untuk menjadi platform pilihan yang disukai orang tua Indonesia untuk anak mereka belajar bahasa secara online. Oleh sebab itu, kami akan fokus untuk membangun tim dan menawarkan produk kami di seluruh Indonesia,” jelas Nirwanto Honsono, Marketing Director, LingoAce Indonesia.

Dalam ekspansinya ke Indonesia, LingoAce berencana untuk mengembangkan kapasitas operasionalnya serta membangun tim berisi talenta lokal – dengan target untuk mempekerjakan lebih dari 500 tenaga lokal yang akan melayani 200.000 siswa di Indonesia pada tahun 2022.

“Selain melatih para pengajar kami agar dapat lebih memahami kebutuhan siswa Indonesia, kami juga akan membangun tim operasional secara komprehensif di Indonesia, mulai dari layanan pelanggan, operasional sehari-hari, dan pemasaran, sehingga kami dapat memberikan pelajaran yang berkualitas kepada para siswa di Indonesia, mulai dari kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung,” papar Nirwanto.

Baca Juga: Rukita Catat Pertumbuhan Bisnis yang Signifikan di Tengah Pandemi

Luncurkan Produk Pertamanya di Indonesia

LingoAce meluncurkan produk pembelajaran bahasa Mandarin online sebagai produk pertamanya di Indonesia.

Menariknya, LingoAce akan memberikan akses gratis selama setahun untuk kelas-kelas bahasa Mandarin online tertentu bagi 100.000 orang pertama yang mendaftarkan diri sebagai bentuk kepedulian terhadap siswa di Indonesia.

Menurut LingoAce, inisiatif yang berjalan hingga Desember 2020 ini bertujuan untuk membekali para siswa dengan akses pendidikan bahasa yang berkualitas, meskipun di tengah situasi pandemi.

Hugh Yao, Founder dan Chief Executive Officer LingoAce, mengatakan, “LingoAce percaya bahwa penguasaan bahasa asing seumur hidup adalah salah satu elemen penting dalam mempersiapkan masa depan anak, terutama menghadapi dunia kerja yang semakin ter-globalisasi.”