Find Us On Social Media :

Ajang Indonesia Digital Trade Show Digelar, Dukung UMKM Go Digital

By Rafki Fachrizal, Jumat, 4 Desember 2020 | 15:15 WIB

“Indonesia Digital Trade Show” in Conjunction With “Indonesia Local Brands Expo 2020” Event ini adalah event virtual expo interactive 3D pertama di Indonesia yang diisi dari berbagai macam industri dan pameran hasil karya anak bang

Di penghujung tahun 2020, event “Indonesia Digital Trade Show” in Conjunction with “Indonesia Local Brands Expo 2020” resmi digelar.

Mengangkat tema “Connect Your Business With Digital Solution”, event ini adalah event virtual expo interactive 3D pertama di Indonesia yang diisi dari berbagai macam industri dan pameran hasil karya anak bangsa secara virtual.

Pihak penyelenggara sendiri mengaku bergandengan tangan bersama, baik dengan pemerintah maupun swasta untuk pelaksanaan event ini agar para pengusaha merek lokal Indonesia khususnya para pelaku UMKM di seluruh Indonesia bisa tetap berjualan untuk mendapatkan cash in, tetap semangat untuk bisa berdagang melalui platform digital (go digital), dan pameran ini sebagai jembatan dalam mempercepat digitalisasi produk-produk UMKM di seluruh kota di Indonesia.

Termasuk dengan Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) yang mendukung penuh diadakannya “Indonesia Digital Trade Show 2020 ” in Conjunction with “Indonesia Local Brands Expo 2020”.

Melalui Gerakan Support Local Brands-nya, ASENSI sangat mendukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia dan Beli Kreatif Lokal Indonesia.

“Dengan adanya pameran virtual Indonesia Digital Trade Show in Conjunction with Indonesia Local Brands Expo yang menggunakan basic website dan mudah diakses di seluruh Indonesia ini membuat para pengusaha lokal Indonesia dan pelaku UMKM Indonesia bangkit dan memiliki semangat untuk semakin maju serta membantu dalam pemulihan ekonomi Indonesia, ujar Susanty Widjaya, CFE selaku Ketua Umum ASENSI (Asosiasi Lisensi Indonesia).

 Baca Juga: OY! Bisnis Bantu Para Pelaku UMKM Mendigitalisasi Bisnisnya

Dukungan dari Pemerintah

Virtual Expo UMKM Pertama di Indonesia ini juga mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah melalui kewenangan Kementerian Koperasi dan UKM.

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki yang diwakili oleh Victoria Br Simanungkalit (Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi & UMKM) mengatakan bahwa saat ini bangsa Indonesia sedang dilanda oleh berbagai macam cobaan, salah satunya adalah virus COVID-19 yang menjadi wabah.

Wabah atau pandemi COVID-19 ini mengakibatkan banyak dampak buruk dari segala aspek salah satunya perekonomian. Perekonomian negara berdampak bagi seluruh industri khususnya UMKM yang merasakan penurunan yang dratis dalam penjualan produk.

“Dalam hal ini, kementerian Koperasi dan Usaha kecil menengah tidak tinggal diam begitu saja dan terus berusaha dan berupaya untuk mendukung segala aktivitas UMKM dengan program-program seperti salah satunya dukungan dengan kegiatan virtual expo ini,” tutur Victoria.

Oleh karena itu, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah akan mendukung penuh seluruh acara yang bertujuan baik untuk para UMKM salah satunya acara virtual expo dengan judul pameran “Indonesia Digital Trade Show in Conjunction with Indonesia Local Brands Expo”.