Find Us On Social Media :

Cegah Baterai Smartphone Drop, Begini Tips Menggunakan Powerbank yang Tepat

By Fathia Yasmine, Kamis, 10 Desember 2020 | 13:42 WIB

Ilustrasi penggunaan powerbank

Kehadiran smartphone di era modern, membuat banyak orang tidak bisa lepas dari gawai satu ini.  Tidak saja digunakan untuk keperluan bisnis dan komunikasi, menikmati hiburan hingga memenuhi hobi fotografi juga bisa dilakukan melalui smartphone.

Di samping itu, kemajuan teknologi juga membuat para pengembang smartphone berlomba-lomba membenamkan teknologi maupun daya baterai yang mumpuni. Tujuannya, untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para penggunanya.

Sayangnya, tidak semua orang merasa cukup dengan kemampuan baterai yang diberikan. Faktor lain seperti perjalanan jauh yang butuh ditemani hiburan seperti musik dan film, lupa men-charge, hingga konferensi video, tidak jarang membuat baterai smartphone cepat habis.

Alasan inilah yang akhirnya membuat penggunaan powerbank populer. Sebab, dengan powerbank pengisian daya dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Baca Juga: Berapa Keuntungan Operator Seluler Indonesia dari Implementasi 5G?

Meski begitu, isu powerbank dapat merusak baterai smartphone menjadi salah satu momok menyeramkan bagi pengguna. Padahal, jika tepat penggunaannya, powerbank justru bisa jadi teman setia bagi smartphone kesayangan.

Berikut kesalahan penggunaan powerbank yang wajib Anda hindari.

Asal pilih merk

Ada harga ada rupa, begitulah perumpamaan yang bisa diberikan untuk powerbank kualitas abal-abal. Meski harga murah cenderung menggoda, kualitas yang diberikan tentu sepadan dengan uang yang dibayarkan.

Wajar saja jika akhirnya proses pengisian daya menggunakan powerbank jenis ini, justru membuat baterai cepat habis. Sebab, arus daya yang diberikan tidak akan se-stabil merk powerbank terkemuka.

Baca Juga: DANA Beberkan Berbagai Fitur dan Programnya Sepanjang Tahun 2020

Untuk itu, ada baiknya Anda membeli powerbank di toko maupun e-commerce terpercaya, sambil memerhatikan review produk yang diberikan oleh para pembeli sebelumnya, demi menjaga smartphone agar tetap awet.