Find Us On Social Media :

Perkuat Pertumbuhan Ekonomi dan Bilateral, Indonesia Kembali Hadir di Hannover Messe 2021

By Fathia Yasmine, Selasa, 22 Desember 2020 | 14:25 WIB

Indonesia kembali menjadi Official Partner dalam pagelaran Hannover Messe 2021 mendatang

Kehadiran pandemi membuat berbagai pagelaran Internasional batal dilakukan. Salah satunya terjadi pada eksibisi teknologi industri bergengsi dan terbesar di dunia Hannover Messe.

Sebelumnya, Indonesia sempat mengikuti ajang ini guna memperkenalkan Revolusi Industri 4.0 yang digagas pemerintah beberapa tahun belakangan.

Kehadiran Indonesia sebagai Official Partner juga berhasil menampilkan wajah terbaik Indonesia dalam transformasi industri kepada seluruh dunia.

Di tengah situasi pandemi, pihak panitia Hannover Messe sepakat untuk kembali menghelat Hannover Messe 2021 di Jerman pada 12-16 April 2021 mendatang, dengan tema Industrial Transformation.

Baca Juga: IBM Prediksi Hybrid Cloud dan AI Jadi Kunci Transformasi Digital

Berdasarkan informasi tersebut, Presiden mengamanatkan Kementrian Perindustrian (Kemenperin) untuk kembali berpartisipasi sebagai Official Partner, sekaligus membuktikan kesiapan sektor manufaktur Indonesia untuk bertransformasi ke era industri 4.0.

Disampaikan oleh Direktur Jenderal Ketahanan, Perwilayahan dan Akses Industri Internasional (KPAII) Kemenperin Dody Widodo, menurutnya, partisipasi Indonesia dalam ajang ini juga dapat memperkuat hubungan bilateral dan kerjasama ekonomi Indonesia.

“Tentunya hal ini berperan penting dalam memperkuat hubungan bilateral dan kerjasama ekonomi Indonesia dengan Jerman, tidak hanya terbatas pada perdagangan, investasi dan industri saja, tetapi juga akan menyentuh pada dimensi pembangunan berkelanjutan,” ujar Dody melalui pernyataan tertulis, Selasa (15/12/2020).

Guna mendukung tema serta mempromosikan roadmap Making Indonesia 4.0. Indonesia akan tetap mempertahankan tagline “Connect to Accelerate” yang pernah digunakan pada perhelatan sebelumnya.

Baca Juga: Fitur Baru YouTube ini Bantu Pengguna Bagikan Video Offline

Menurut Dody, penggunaan tagline ini tidak hanya berfungsi sebagai branding strategy, tetapi juga sebagai ajakan untuk mendorong sinergitas pemangku kepentingan di dalam dan luar negeri dalam mendukung pertumbuhan industri 4.0 di Indonesia.

Keterlibatan Indonesia pada Hannover Messe, disebut Dody sebagai salah satu bukti untuk menunjukan kemampuan industri Indonesia di masa krisis.