Find Us On Social Media :

Suntory Garuda Beverage (SGB) dan Mimpi Menjadi Data Driven Company

By Wisnu Nugroho, Kamis, 14 Januari 2021 | 20:11 WIB

Deretan produk Suntory Garuda Beverage (SGB)

Suntory Garuda Beverage (SGB) adalah aliansi strategis antara Suntory di Jepang dan Garuda Food di Indonesia. Kemitraan yang dimulai tahun 2011 ini, bagi Suntory membukakan akses ke pasar Indonesia dengan jumlah populasi lebih dari 268 juta jiwa. Sementara bagi Garudafood, joint venture ini memberikan manfaat dari keahlian kelas dunia Suntory sebagai produsen beragam minuman, makanan, dan produk kesehatan.

Saat ini, Suntory Garuda Beverage telah tumbuh menjadi salah satu perusahaan minuman terkemuka di Indonesia. Portofolio produk minumannya bervariasi, mulai dari Okky Jelly Drink, teh siap minum Mountea, teh dalam botol MYTEA, dan air rasa kebaikan alami Good Mood.

Selain membuat aneka produk yang memenuhi standar tertinggi dalam hal kualitas dan keamanan, Suntory Garuda Beverage juga menjunjung nilai “Memberi Kembali kepada Masyarakat”. Hal ini ditunjukkan melalui pengembangan Tanggung Jawab Sosial (CSR) dan Kesinambungan Bisnis yang berfokus pada pelestarian air bersih, pengelolaan sampah plastik dan pengurangan jejak karbon.

Salah satu contohnya pada Januari 2019, Suntory Garuda Beverage meluncurkan program edukasi bertajuk “Mizuiku”, yang mengajarkan generasi muda akan pentingnya air bersih dan pelestarian sumber daya air. Semua inisiatif ini bertujuan menciptakan manfaat bersama untuk para karyawan dan rekan bisnis, serta konsumen dan masyarakat. 

Membangun Infrastruktur

Seiring pertumbuhan bisnis dan perluasan pasar, Suntory Garuda Beverage menyadari pentingnya pembangunan infrastruktur TI yang lebih modern. Pada tahun 2018, Suntory Garuda Beverage mulai mengembangkan infrastruktur yang dapat menjawab kebutuhan. “Infrastruktur ini kami bangun untuk mengikuti perkembangan kebutuhan perusahaan, termasuk untuk aplikasi-aplikasi baru yang kami implementasikan,” ungkap Benjamin Suradji (Head of IT - Suntory Garuda Beverage).