Find Us On Social Media :

Review OPPO Reno5: Tidak Hanya Asyik untuk Foto Melainkan Juga Video

By Dayu Akbar, Minggu, 28 Februari 2021 | 17:00 WIB

OPPO Reno5.

Kurang lebih lima bulan setelah peluncurkan Reno4 di Indonesia, OPPO meluncurkan penerusnya dengan menghadirkan Reno5. Sebagai seri yang lebih baru, tentu saja Reno5 menawarkan pembaruan serta peningkatan. Apa saja?

Secara garis besar, jika Reno4 lebih fokus pada kebutuhan fotografi, Reno5 fokus ke videografi. Maksudnya, OPPO menambah fitur-fitur terbaru berbasis AI (artificial intelligence) saat pengguna merekam video. Misalnya saja, fitur AI Monochrome Video, AI Highlight Video, AI Color Portrait, AI Mixed Portrait, serta Dual-view Video.

Semua fitur ini menarik dan unik. Dengan AI Color Portrait yang sebelumnya pada Reno4 hanya hadir pada fungsi foto misalnya, Anda bisa merekam video dengan hanya menampilkan warna pada objek utama dan latar belakang bernuansa monokrom.

Kecuali pilihan warna, desain belakang Reno4 (kiri) dan Reno5 (kanan) bisa dibilang sangat mirip dan sulit dibedakan.

Untuk AI Mixed Portrait juga cukup unik karena diklaim sebagai inovasi pertama yang disematkan pada smartphone. Fitur ini menggabungkan antara video potret dengan video yang bakal dijadikan latar ke dalam satu video dengan teknik double exposure.

Pada AI Highlight Video, kamera secara otomatis akan menyesuaikan kondisi cahaya sekitar dengan memberikan dua pilihan, yaitu Ultra Night Video dan Live HDR. Dua pilihan ini memang cocok digunakan ketika merekam video dalam kondisi temaram atau cenderung gelap. Untuk AI Monochrome Video sesuai dengan namanya yang akan merekam video dan mengubahnya ke mode monokrom.

Sementara Dual-view Video akan menampilkan dua video dalam satu layar dengan merekam melalui kamera depan dan belakang secara bersamaan. Tampilannya bisa berupa dua layar sama besar atau seperti pada mode picture in picture dengan posisi yang bisa dipindah dengan cara menggesernya.

Fitur yang ada pada Game Space salah satunya adalah pilihan untuk meningkatkan performa, khususnya untuk bermain gim.