Find Us On Social Media :

Ultah ke-6, HappyFresh Berbagi Kebahagiaan Lewat HappyBaren6Kamu

By Liana Threestayanti, Selasa, 9 Maret 2021 | 15:30 WIB

ilustrasi program HappyBaren6Kamu HappyFresh

 

Merayakan ulang tahun ke-6 hari ini, pionir belanja kebutuhan rumah tangga online di Asia Tenggara, HappyFresh berbagi kebahagiaan dengan pelanggannya melalui program #HappyBaren6Kamu dan mengumumkan rencana perluasan layanan ke beberapa kota.

Di momen ulang tahun ini, HappyFresh berbagi kebahagiaan bersama para pengguna dengan menggelar Program #HappyBaren6Kamu. “Program #HappyBaren6Kamu merupakan bentuk ucapan terima kasih kami bagi setiap orang yang terlibat dalam pertumbuhan HappyFresh selama enam tahun ini, yakni para pengguna setia HappyFresh serta Shopper dan Rider yang tetap gigih membelikan dan mengantar setiap pesanan pelanggan, khususnya di masa pandemi ini,” ujar Filippo Candrini, Managing Director HappyFresh Indonesia

Program #HappyBaren6Kamu diadakan di sepanjang Maret 2021. Selama kegiatan ini berlangsung, pengguna HappyFresh dapat menikmati beragam promo menarik, seperti diskon hingga 60 persen, flash sale, gratis ongkos kirim, poin ekstra hingga 6.000 poin untuk pembelanjaan, dan banyak lagi.

Startup HappyFresh berawal dari sebuah ide yang tercetus saat Fajar Budiprasetyo, Co-Founder HappyFresh menemani istrinya berbelanja di supermarket. Saat itu pria yang juga menjabat sebagai Chief Technology Officer di HappyFresh ini melihat betapa banyak waktu yang diperlukan untuk membeli kebutuhan rumah tangga sehari-hari. 

“Saya berpikir bagaimana seandainya waktu yang terpakai oleh istri saya untuk berbelanja bulanan dapat ia gunakan untuk memanjakan diri sendiri. Setelah enam tahun berjalan, ternyata aplikasi ini tidak hanya memberikan kemudahan bagi istri saya, tapi juga para ibu rumah tangga lainnya,” cerita Fajar.

Pencapaian dan Pengembangan Fitur

Kini, genap enam tahun sudah HappyFresh beroperasi dan selama kurun waktu tersebut, Rider HappyFresh telah menempuh lebih dari 500 kali panjang garis khatulistiwa untuk mengantarkan barang pesanan para pengguna setia HappyFresh. Inilah tonggak-tonggak pencapaian yang telah diraih HappyFresh setiap tahunnya.

* Tahun 2015: HappyFresh mulai beroperasi dan ada sejumlah fitur perdana yang dikembangkan untuk memudahkan pengguna berbelanja melalui aplikasi HappyFresh, seperti fitur pembayaran online menggunakan kartu kredit dan fitur ‘Save Item’ untuk memudahkan pengguna menyimpan produk-produk yang sering dibeli. 

* Tahun 2017: pengguna dapat melakukan replacement atau penggantian barang jika produk yang diinginkan tidak tersedia. Personal Shopper HappyFresh akan menghubungi pengguna melalui fitur chat atau telepon untuk berkomunikasi mengenai barang pengganti.

* Tahun 2018: HappyFresh kemudian meluncurkan fitur pengantaran instan untuk memenuhi permintaan pengguna yang ingin barang belanjaannya tiba di hari yang sama. 

* Tahun 2019: HappyFresh menghadirkan fitur Shopper Notes yang memungkinkan pengguna memberikan catatan tentang produk yang akan dibeli. Fitur ini menghadirkan pengalaman pelanggan bak memiliki asisten rumah tangga pribadi.

* Tahun 2020: HappyFresh mulai menghadirkan fitur pembayaran dengan dompet digital. Salah satunya adalah pembayaran dengan OVO, yang baru saja diluncurkan pada awal Maret 2021.