Find Us On Social Media :

Mau Investasi Bitcoin? Coba Pakai Empat Aplikasi Ini Saja

By Rafki Fachrizal, Rabu, 10 Maret 2021 | 19:15 WIB

Ilustrasi Bitcoin

Akhir-akhir ini, bitcoin makin populer lantaran pergerakan harga atau nilai tukarnya yang begitu liar dan terus-terusan mencetak rekor.

Bitcoin sendiri merupakan salah satu dari jenis cryptocurrency assets (aset kripto) atau mata uang digital. Secara sederhana, Bitcoin bisa dibayangkan seperti versi digital dari uang tunai.

Saat ini, ada sekitar 8.472 jenis aset kripto yang tersebar di dunia. Namun, Pemerintah RI melalui Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi) hanya mengakui 229 aset kripto yang bisa diperdagangkan di Indonesia, termasuk Ethereum, Polkadot, Ripple, dan Bitcoin tentunya.

Pemerintah RI pun sudah melegalkan transaksi aset kripto, tetapi hanya sebagai aset investasi bukan alat pembayaran seperti yang sudah bisa dilakukan di beberapa negara saat ini.

Jika Anda termasuk yang sedang tertarik untuk memulai investasi Bitcoin atau aset kripto lainnya, saat ini ada banyak aplikasi smartphone yang bisa digunakan untuk melakukan aktivitas investasi tersebut.

Berikut InfoKomputer akan berikan rekomendasi empat aplikasi untuk investasi Bitcoin. Oh ya, keempat aplikasi juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Bappebti, sehingga tidak perlu khawatir ketika menggunakannya.

1. Tokocrypto

Merupakan aplikasi jual-beli dan investasi aset kripto yang dikembangkan dengan dukungan dari Binance, salah satu pedagang aset kripto terbesar di dunia.

Mata uang digital yang tersedia di Tokocrypto sendiri cukup banyak, seperti BTC, BNB, ETH, XRP, DOT, ZIL, DOGE, dan lainnya.

Tidak hanya itu, aplikasi Tokocrypto juga menawarkan beragam fitur menarik, baik dalam bentuk fungsi perdagangan hingga program insentif bagi para nasabah.

Beberapa fitur tersebut di antaranya stop limit market, pairing antara aset kripto, proses Know-Your-Customer (KYC) yang lebih praktis, biaya transaksi termurah, serta tampilan aplikasi yang lebih mudah dimengerti.

Tokocrypto juga sudah didukung Binance Cloud, yaitu teknologi keamanan yang dimiliki oleh Binance.

 Baca Juga: Meski Harganya Meroket, Bill Gates Haramkan Investasi Bitcoin