Find Us On Social Media :

Review Amazfit GTS 2 Mini: Versi Lebih Mini dengan Fitur Tetap Banyak

By Dayu Akbar, Senin, 12 April 2021 | 22:45 WIB

Amazfit GTS 2 Mini.

Amazfit merupakan merek asal Cina yang kerap meluncurkan beragam produk smartwatch yang disesuaikan dengan segmen tertentu. Adapun smartwatch Amazfit yang telah meluncur di tanah air di antaranya seri GTS dan GTR.

Selain meluncurkan Amazfit GTS 2, Huami Technology juga meluncurkan Amazfit GTS 2 Mini. Sesuai namanya smartwatch ini merupakan versi minimalis dibanding GTS 2. Punya dimensi lebih tipis dan ringan, Amazfit GTS 2 Mini tetap memiliki fitur yang banyak. Namun, tentu saja tidak selengkap GTS 2.

Desain minimalisnya terlihat pada bodi layar yang memiliki desain sudut lengkung 2.5D yang menampilkan kesan borderless pada layarnya. Memiliki bentuk persegi, layarnya memiliki panjang 40,5 mm, lebar 35,8 mm, ketebalan 8,95 mm, serta bobot 19,5 gr. Ini jelas lebih tipis dan ringan dibanding GTS 2 yang punya ketebalan 9,7 mm dan bobot 24,7 gr.

Sensor PPG (photoplethysmography) mampu mendeteksi atau memonitor kadar oksigen darah (SpO2) sampai detak jantung dengan baik.

Meski tipis dan ringan, bodinya cukup kuat karena menggunakan bahan aluminium alloy yang merupakan logam ringan yang kuat. Sementara, untuk rangka bawahnya, menggunakan bahan dari plastik. Sayangnya kami tidak beroleh informasi lebih jauh mengenai kaca yang digunakan layarnya, termasuk pelindung yang digunakan.

Pada sisi kanan hanya terdapat satu tombol fisik yang berfungsi untuk membuka layar, masuk ke menu, serta masuk ke pilihan mode olahraga. Bagian bawah smartwatch ini pun memiliki sensor PPG (photoplethysmography) yang bersebelahan dengan pengisi daya.

Amazfit GTS 2 Mini memiliki strap dengan lebar 20 mm berbahan silikon yang bisa dilepas. Ini memudahkan saat dibersihkan atau jika ingin diganti. Unit yang kami terima memiliki warna unit dan strap hitam (midnight black), sedangkan pilihan warna lainnya adalah hijau (sage green) dan merah muda (flamingo pink).

Hanya terdapat satu tombol fisik yang terletak pada sisi kanan. Tombol ini memiliki fungsi untuk membuka layar, masuk ke menu utama, dan menu untuk ke berbagai pilihan mode olahraga.