Find Us On Social Media :

Lenovo Umumkan Enam Perangkat ThinkBook Gen 2 untuk Para Pekerja

By Cakrawala, Jumat, 7 Mei 2021 | 10:00 WIB

Willy Setiawan (SMB Lead, Lenovo Indonesia; kiri), Rozana Ridwan (Commercial Marketing Lead, Lenovo Indonesia; tengah) dan Benny Effendi (4P SMB Manager, Lenovo Indonesia) berfoto bersama saat pengumuman enam perangkat ThinkBook Gen 2 di Indonesia beberapa waktu lalu.

Lenovo minggu lalu mengumumkan secara resmi mengenai enam perangkat ThinkBook Gen 2 di Indonesia. Lenovo ThinkBook Gen 2 merupakan generasi Lenovo ThinkBook terbaru. Sebelumnya, pada tahun 2019, seperti yang InfoKomputer sampaikan di sini, Lenovo pertama kali memperkenalkan ThinkBook di tanah air. Kala itu, Lenovo menyebutkan ThinkBook sebagai laptop untuk bisnis — menawarkan berbagai fitur bisnis — yang hadir lebih gaya alias stylish dibandingkan laptop bisnis kebanyakan. Lenovo meyakini ThinkBook cocok untuk pekerja milenial dan Gen Z yang porsinya melebihi 50% dari keseluruhan tenaga kerja sekarang.

Sebagai yang terbaru, keenam perangkat Lenovo ThinkBook Gen 2, baik yang laptop maupun 2 in 1, tentunya menggunakan prosesor masa kini dan menawarkan sejumlah fitur lain yang menjadi unggulan. Salah satunya adalah yang memberikan kenyamanan melakukan konferensi dari mana saja. Hal ini tentu sangat cocok bagi yang bekerja dari rumah akibat wabah COVID-19 yang masih terus berlangsung di Indonesia. Lagi pula, setelah wabah COVID-19 selesai nantinya, tak sedikit yang memperkirakan bekerja secara jarak jauh, baik dari rumah maupun berbagai tempat lain, akan tetap banyak dilakukan pekerja.

"Kami menghadirkan Lenovo ThinkBook Gen 2 yang menjawab kebutuhan bisnis dan profesional. ThinkBook Gen 2 tidak hanya stylish, tetapi juga diciptakan untuk produktivitas dan kolaborasi. Pengalaman pengguna yang sesuai dengan kebutuhan modern professional, tetapi juga disertai dengan keamanan untuk kebutuhan bisnis. Untuk menjawab tantangan kerja dari rumah dan mana saja, produk ini juga didukung services yang membantu bisnis terus berkembang," sebut Willy Setiawan (SMB Lead, Lenovo Indonesia).

Keenam perangkat ThinkBook Gen 2 yang memiliki tagline "Smarter Choice for Modern Professional" itu adalah ThinkBook 14 Gen 2, ThinkBook 15 Gen 2, ThinkBook 13s Gen 2 i, ThinkBook 14s Gen 2 i, ThinkBook 14s Yoga i, dan ThinkBook 15p i. Dengan enam pilihan perangkat tersebut, Lenovo meyakini berbagai kebutuhan maupun keinginan para pekerja dan perusahaan masa kini bisa terpenuhi.

Seperti telah disebutkan pula, terdapat beberapa fitur unggulan yang hadir pada keseluruhan perangkat itu. Selain kenyamanan berkonferensi dari mana saja berkat noise cancellation berbasiskan AI (artificial intelligence) — bisa meredam suara sekitar yang tidak diinginkan sehingga suara pengguna terdengar lebih jelas, Lenovo ThinkBook Gen 2 juga mengunggulkan antara lain boot otomatis, mode Eye Care, pilihan mode audio, tombol pintasan untuk servis, dan ThinkShutter.

Boot otomatis merujuk pada boot yang dilakukan secara otomatis begitu penutup atau lid perangkat dibuka sehingga bisa segera digunakan. Mode Eye Care adalah mode yang membolehkan pengguna mengatur sinar biru atau blue light — sinar yang merusak mata — yang dihasilkan layar. Pilihan mode audio merujuk pada mode mikrofon yang bisa dipilih sesuai kebutuhan apakah berfokus pada pengguna saja, pada pengguna dan beberapa orang di sekitarnya, maupun pada lingkungan yang lebih luas. Tombol pintasan untuk servis adalah tombol pintasan pada kibor yang bila ditekan segera memanggil situs servis atau dukungan Lenovo. Sementara, ThinkShutter adalah penutup fisik webcam yang bisa memberikan keamanan lebih baik.