Find Us On Social Media :

Mudah, Inilah Langkah-langkah untuk Menjadi Seller di Shopee

By Rafki Fachrizal, Selasa, 11 Mei 2021 | 20:30 WIB

Ilustrasi Shopee

Ingin mulai berbisnis online atau mengembangkan bisnis offline agar bisa menjangkau pelanggan lebih luas? Jika iya, berjualan online di platform seperti Shopee tentu bisa menjadi pilihan

Pasalnya, Shopee kini menjadi platform marketplace dengan pengguna aktif terbanyak di Indonesia. Jika berdasarkan laporan iPrice di Q4-2020, Shopee berada pada peringkat pertama peta e-commerce di tanah air di mana memiliki pengunjung website bulanan sebanyak 129,320,800.

Karena itu, tentunya dengan berjualan di Shopee Anda memiliki kesempatan untuk menjangkau banyak pembeli yang merupakan pengguna aktif di platform marketplace tersebut.

Untuk Anda yang ingin berjualan atau menjadi Seller di Shopee, ada beberapa langkah-langkah yang harus dilakukan. Selengkapnya, simak informasi yang sudah InfoKomputer rangkum berikut ini.

1. Daftar Akun Shopee

2. Lengkapi Profil Toko

Setelah memiliki akun di Shopee, langkah selanjutnya yakni melengkapi profil toko. Berikut caranya:

3. Tentukan Jasa Kirim

Tahap selanjutnya, pilih jasa kirim yang ingin Anda gunakan ketika ingin mengirim produk yang toko Anda jual ke pembeli.

Saat ini, pilihan jasa kirim yang bisa dipilih adalah JNE (YES, REG dan OKE), J&T Express, Pos Indonesia, Grab (same day), dan GoSend (same day).

Sebagai informasi, setiap mengaktifkan jasa kirim baru di level toko, jangan lupa untuk mengaktifkan juga di level produk.

Berikut cara Memilih jasa kirim level toko:

Cara Memilih jasa kirim level produk: