Find Us On Social Media :

Tingkatkan Kualitas Layanan, Bank Sampoerna Lakukan Transformasi Digital

By Rafki Fachrizal, Rabu, 19 Mei 2021 | 15:30 WIB

Ilustrasi Bank Sampoerna

Pandemi COVID-19 yang melanda dunia sejak tahun lalu telah membuat semua sektor usaha harus semakin menyadari pentingnya pemanfaatan teknologi dalam memproduksi barang dan jasa yang sesuai dengan kebutuhan konsumen secara efisien.

Menghadapi hal ini, di awal tahun 2021 ini Bank Sampoerna melakukan langkah transformasi digital dengan meningkatan kualitas core banking system ke arah yang lebih modern.

Pengkinian core banking system ini diharapkan dapat mendukung peningkatan volume transaksi perbankan serta meningkatkan kualitas layanan di bank tersebut.

Pada kuartal I-2021 sendiri tercatat lebih dari 5,5 juta transaksi virtual account dilayani Bank Sampoerna, meningkat lebih dari 50% dibandingkan jumlah transaksi pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca Juga: Nasabah PermataBank Syariah Kini Bisa Akses Layanan Secara Digital

Ali Rukmijah selaku Direktur Utama Bank Sampoerna mengungkapkan bahwa rencana pengkinian core banking system ini merupakan bagian dari transformasi digital Bank Sampoerna dan telah lama direncanakan, bahkan sebelum pandemi melanda Indonesia Maret tahun lalu.

“Bank Sampoerna terus bertransformasi secara digital sejak tahun 2014 akan terus memutakhirkan layanan perbankan dengan dukungan teknologi digital agar mempermudah nasabah dan kreditur dalam memenuhi kebutuhan perbankan mereka,” jelas Ali.

Komitmen transformasi digital juga dilakukan Bank Sampoerna melalui kolaborasi dengan berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran seperti payment gateway, penyelenggara transfer dana, uang elektronik, dan penyelenggara fintech termasuk peer-to-peer lending, merchant aggregator serta fintech lainnya.

Dengan demikan pengembangan ekosistem keuangan digital yang saling terintegrasi dan bersinergi bergerak lebih maju.

Sebagai informasi, beberapa produk dan layanan digital yang kini dimiliki oleh Bank Sampoerna antara lain Internet Banking, Mobile Banking, Virtual Account, Rekening Dana Lender, QRIS Payment, Corporate Debit Card, dan layanan pinjaman berbasis web: PDaja.com.

Baca Juga: Akselerasi Pembiayaan ke Daerah, BPRS HIK Cibitung Gandeng Fintech Alami