Find Us On Social Media :

LG Mulai Pasarkan Lini TV Terbarunya, Lini TV Tahun 2021, di Indonesia

By Cakrawala, Rabu, 26 Mei 2021 | 10:00 WIB

LG mulai memasarkan lini TV tahun 2021-nya di Indonesia. Lini TV tahun 2021 LG tersebut dipimpin oleh OLED TV yang salah satu serinya adalah G1. LG G1 hadir dengan Gallery Design yang membuatnya bisa dipasang menempel lebih rapat ke dinding menyerupai karya seni yang dipamerkan di galeri.

LG Electronics awal minggu ini menyampaikan secara resmi bahwa lini TV terbarunya, lini TV Tahun 2021, mulai dipasarkan di Indonesia. Dimulainya pemasaran tersebut merupakan kelanjutan dari pengumuman LG sebelumnya yang memberitahukan mengenai lini TV tahun 2021-nya di tanah air. Kala itu LG menyebutkan lini TV tahun 2021-nya yang mengandung OLED TV dan LCD TV akan dipimpin oleh OLED TV. Hal tersebut kembali ditegaskan LG ketika menyampaikan ketersediaan lini TV tahun 2021-nya itu di Indonesia. OLED TV sejak lama memang menjadi flagship LG untuk TV. Dibandingkan sebelumnya, lini TV LG untuk tahun 2021 tentu menawarkan peningkatkan yang memungkinkan pengalaman menonton TV yang lebih baik lagi.

"Meskipun tetap meneruskan tradisi untuk membawa buah inovasi terkini kami, koleksi TV LG tahun ini tak hanya berkutat pada teknologi dan fitur. Lebih dari itu, kami persiapkan untuk membuka kesempatan lebih besar bagi masyarakat untuk dapat menikmatinya. Menerangi dunia lebih banyak orang dengan memberi apa yang menjadi harapan mereka dari sebuah TV dengan kecanggihan teknologi terkini dan teruji,” ujar Lee Taejin (President of LG Electronics Indonesia).

OLED TV

Seperti pengumuman sebelumnya yang InfoKomputer beritakan di sini, salah satu seri OLED TV untuk tahun 2021 di Indonesia yang dikedepankan LG adalah G1. LG menyebutkan G1 menggunakan OLED evo. Dibandingkan OLED, LG mengklaim OLED evo mampu menghasilkan kecerahan yang lebih tinggi. LG menambahkan bahwa OLED evo adalah evolusi selanjutnya dari OLED. Dengan kecerahan lebih tinggi yang ditawarkan OLED evo tersebut, LG G1 memperbaiki kekurangan akan tingkat kecerahan yang dimiliki OLED TV sebelumnya.Sebagai panel yang memancarkan cahayanya sendiri, suatu piksel pada OLED bisa menampilkan warna hitam yang benar-benar hitam meski piksel lain di sekitarnya menampilkan warna lain. Dengan kata lain, OLED TV bisa menampilkan warna hitam yang benar-benar hitam pada berbagai skenario — sesuatu yang belum bisa dilakukan oleh LCD TV. Namun, OLED biasanya memiliki tingkat kecerahan yang terbatas dibandingkan backlight dari LCD TV yang menggunakan LED. OLED evo memperbaiki kekurangan bersangkutan.Selain itu, LG juga mulai memasarkan OLED TV seri C1 dan A1. LG C1 merupakan OLED TV dengan opsi ukuran diagonal layar yang paling banyak dan diyakini akan menjadi pilihan yang paling populer, sedangkan LG A1 merupakan OLED TV yang ditujukan sebagai pilihan bagi peminat baru yang lebih mencari harga kompetitif. Kombinasi keduanya diyakini LG akan membuat OLED TV-nya makin bisa memenuhi keinginan maupun kebutuhan masyarakat Indonesia. Apalagi tersedia pilihan ukuran diagonal layar 48 inci yang lebih cocok untuk sebagian masyarakat Indonesia. Sebelumnya, OLED TV LG dengan ukuran diagonal layar sekecil itu tidak tersedia di tanah air.