Kofax belum lama ini mengumumkan para pemenang alias penerima penghargaan Customer Excellence Awards tahun 2021-nya di dunia. Pengumuman pemenang Kofax Customer Excellence Awards tahun 2021 itu dilakukan pada Accelerate 2021 yang digelar secara virtual. Penghargaan tersebut dibagi berdasarkan lima kategori serta juga berdasarkan kawasan, yakni Amerika, EMEA, dan APAC. Adapun kelima kategori yang dimaksud adalah Innovation Excellence, Changemakers, Lifetime Achievement, Customer’s Choice, dan Stand-Out. Kofax menyebutkan penghargaan yang diberikannya tersebut sebagai pengakuan akan transformasi alur kerja digital organisasi memanfaatkan solusi automasi cerdas Kofax yang dicapai.
Masing-masing kategori tentunya menyasar pencapaian yang berbeda. Kofax sendiri menjelaskannya seperti berikut.
- Innovation Excellence (Keunggulan Inovasi): Merayakan inovasi teknis berpendekatan mutakhir yang dilakukan pelanggan menggunakan solusi Kofax hingga menghasilkan nilai nyata.
- Changemakers (Pelopor Perubahan): Menghargai pelanggan yang menghasilkan perubahan signifikan hingga mampu mentransformasi bisnis dan kehidupan.
- Lifetime Achievement (Pencapaian Seumur Hidup): Menghormati pelanggan setia Kofax yang selama ini menunjukkan hasil konsisten dalam program automasinya.
- Customer’s Choice (Pilihan Pelanggan): Penghargaan khusus yang secara eksklusif dipilih oleh para peserta Customer Excellence Awards.
- Stand-Out (Menonjol): Kategori tambahan yang dikhususkan untuk mengapresiasi pencapaian istimewa pelanggan.
“Daftar penerima penghargaan Customer Excellence Awards yang mengesankan tahun ini menunjukkan cara perusahaan memanfaatkan automasi cerdas Kofax agar sungguh-sungguh mampu berfungsi seperti di masa depan saat ini juga,” ujar Kathleen Delaney (Chief Marketing Officer, Kofax). “Perusahaan-perusahaan ini mewakili keberagaman pelanggan setia kami yang berjumlah lebih dari 25.000 serta kesamaan visi terkait kekuatan transformasi digital dalam mengefisienkan kegiatan usaha, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan menambah kepuasan karyawan. Selamat untuk para pemenang, finalis, dan semifinalis atas pencapaiannya,” tambahnya.
Lalu siapa saja yang menjadi pemenang? Salah satunya adalah Bank Danamon Indonesia. Lebih lengkapnya bisa dilihat berikut ini.
Amerika
Innovation Excellence: Duke Energy, Charlotte, North Carolina. Duke Energy adalah salah satu perusahaan induk energi terbesar di Amerika Serikat yang menyediakan pasokan listrik dan gas alam di 7 negara bagian serta energi terbarukan di 19 negara bagian.
Changemakers: University Hospitals, Cleveland, Ohio. University Hospitals melayani kebutuhan pasien melalui jaringan terpadu yang terdiri dari 23 rumah sakit, lebih dari 50 pusat kesehatan dan fasilitas rawat jalan, serta lebih dari 200 klinik dokter di 16 kabupaten Ohio bagian utara.
Lifetime Achievement: Cerner, North Kansas City, Missouri. Cerner berkiprah di persinggungan antara bidang kesehatan dan teknologi informasi untuk menghubungkan masyarakat dan sistem di seluruh dunia.
Customer’s Choice: University Hospitals
Stand-Out: Ryder System, Inc., Miami, Florida. Beroperasi di Amerika Serikat, Meksiko, Kanada, dan Inggris Raya, Ryder menyediakan solusi rantai pasok, transportasi khusus, dan pengelolaan armada bagi beberapa merek ternama di dunia.
EMEA (Eropa, Timur Tengah, dan Afrika)
Innovation Excellence: DB Schenker, Essen, Jerman. Sebagai pemimpin industri global dengan pengalaman lebih dari 140 tahun di sektor logistik, DB Schenker berkomitmen untuk terus memberikan solusi rantai pasok inovatif yang menantang status quo di kancah internasional.
Changemakers: ABN AMRO, Amsterdam, Belanda. Sebagai salah satu bank ternama di Belanda yang berfokus pada wilayah barat laut Eropa, ABN AMRO menawarkan pinjaman, KPR/KPA, serta jasa dan solusi perbankan lainnya kepada nasabah perusahaan maupun perorangan.
Lifetime Achievement: Rabobank, Utrecht, Belanda. Rabobank adalah bank koperasi yang berkantor pusat di Belanda dan beroperasi di 38 negara, serta merupakan pemimpin global di bidang pembiayaan pangan dan pertanian serta perbankan yang berorientasi pada keberlanjutan.
Customer’s Choice: Borusan Cat, Istanbul, Turki. Sejak tahun 1994 Borusan Cat menjadi perwakilan Caterpillar dengan wilayah operasional yang meliputi Turki, Azerbaijan, Georgia, Kazakhstan, Kirgistan, dan Timur Jauh Rusia.
Stand-Out: Borusan Cat.
APAC (Asia Pasifik)
Innovation Excellence: PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Jakarta, Indonesia. Bank Danamon adalah salah satu lembaga keuangan terbesar di Indonesia yang berdiri pada tahun 1956 dan kini beroperasi di 34 provinsi.
Changemakers: AIA Singapore, Singapura. AIA Singapore telah melayani masyarakat Singapura sejak tahun 1931 dan berkomitmen membantu masyarakat untuk hidup lebih sehat, panjang umur, dan sejahtera.
Lifetime Achievement: Decipha, Australia. Dechipa menciptakan solusi manajemen informasi inbound yang disesuaikan dengan tantangan bisnis saat ini.
Customer’s Choice: Ron Finemore Transport, Wodonga, Victoria, Australia. Ron Finemore Transport adalah perusahaan keluarga yang mengoperasikan jaringan luas angkutan darat di seluruh ibu kota pesisir timur serta menyediakan berbagai solusi transportasi dan logistik untuk membantu pelanggan memenuhi permintaan rantai pasok di sektor distribusi makanan, manufaktur makanan, dan distribusi minyak bumi.
Stand-Out: Ron Finemore Transport.