Find Us On Social Media :

Permudah Pengelolaan Data, Mega Buana Teknologi Tawarkan Solusi Lengkap dari Oracle

By Fathia Yasmine, Selasa, 27 Juli 2021 | 16:23 WIB

MBT menawarkan promo menarik yang dilaksanakan mulai 1 Juni hingga 31 Desember 2021.

Pandemi Covid-19 dan penerapan work from home memberi tantangan bagi perusahaan.

Perusahaan harus dapat menerapkan strategi bisnis adaptif terhadap situasi yang tak menentu selama pandemi. Beberapa perusahaan, terutama yang belum memiliki sistem database terpusat, mengalami kesulitan operasional akibat penerapan skema kerja remote.

Data yang terpecah menjadi berbagai format dan disimpan di beberapa sumber, membuat pemrosesan pun menjadi lebih lama dan menyulitkan.  

Fenomena tersebut membuat perusahaan tidak bisa lagi menerapkan sistem pengelolaan data konvensional.

Baca Juga: Bagaimana Cara Mengecek HP Anda Ada Spyware Pegasus atau Tidak?

Untuk mengatasi tantangan tersebut, perusahaan saat ini memiliki pilihan untuk menggunakan sistem manajemen basis data relasional atau Relational Database Management System (RDBMS).

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh firma International Data Corporation (IDC), pemanfaatan RDBMS diperkirakan akan mencapai lebih dari 80 persen dari total pasar operational database pada 2022.

Akan tetapi, penerapan RDBMS sendiri bisa dibilang tidak cukup praktis. Selain membutuhkan perangkat baru, pengaplikasian RDBMS juga memerlukan banyak waktu untuk instalasi dan konfigurasi.

Baca Juga: Usung Game Your Fit, Tim Indonesia Jadi Finalis Kompetisi Google

Agar RDBMS dapat berjalan dengan baik, diperlukan juga training pengguna yang bertujuan untuk meminimalisasi human error selama proses implementasi. Rangkaian kegiatan ini tentu akan memerlukan biaya serta memengaruhi produktivitas karyawan dan kinerja bisnis. 

Mengatasi kesulitan tersebut, perusahaan dapat menggunakan preconfigured system yang dibuat khusus untuk RDBMS, Oracle Database Appliance. Solusi tersebut lebih ramah biaya dan hemat waktu.

Oracle Database Appliance merupakan sistem yang mengintegrasikan serverstoragenetworking dan software, serta dirancang khusus untuk bekerja dengan software database.

Sebagai informasi, Oracle hingga saat ini memang masih belum membuka kantor di Indonesia. Namun, perusahaan tetap bisa memperoleh solusi tersebut melalui distributor resmi mereka. Salah satunya adalah PT Mega Buana Teknologi (MBT).