Find Us On Social Media :

Zilingo Hadirkan Program Affiliate Marketing untuk Influencer Mikro

By Rafki Fachrizal, Kamis, 5 Agustus 2021 | 14:05 WIB

Ilustrasi Influencer

Dari sekian banyak strategi marketing (pemasaran), affiliate marketing atau pemasaran afiliasi merupakan salah satu yang tengah marak diterapkan bisnis saat ini.

Platform solusi bisnis satu atap, Zilingo kini telah menyediakan program affiliate marketing untuk mengembangkan strategi pemasaran Zilingo Trade di pasar Indonesia.

Melalui program pemasaran afiliasi ini, Zilingo mengajak influencer mikro Indonesia bergabung untuk menambah peluang di tengah pandemi.

Melina Marpaung, Senior Executive Zilingo Indonesia mengatakan “Zilingo terus mengikuti perkembangan industri termasuk di bidang pemasaran. Kami percaya, dengan influencer mikro yang berfokus pada niche market, maka performa penjualan merchant Zilingo akan masuk ke target pasar yang segmentasinya.”

“Melalui program affiliate marketing dari Zilingo, kami harap influencer mikro Indonesia dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk melebarkan sayap dan menambah peruntungan di masa sulit seperti sekarang,” tutur Melina lagi.

Bentuk paling sederhana program afiliasi yang sering digunakan saat ini adalah endorsement atau paid promote.

Para afiliasi yang telah ditunjuk oleh merek dan bisnis akan diberi kebebasan dalam mempromosikan produk lewat berbagai kanal digital miliknya seperti blog, YouTube, ataupun media sosial lain.

Nantinya para afiliasi akan menghasilkan komisi sesuai jumlah peningkatan penjualan yang telah disepakati bersama.

Program afiliasi telah sukses sebagai metode pemasaran yang dapat membentuk pola target audiens, serta menjaga kesan baik di mata para konsumen secara luas.

Lebih lanjut, berikut ini arahan dari Melina untuk mendukung perjalanan Anda menjajaki dunia pemasaran afiliasi atau affiliate marketing:

1. Pilih program affiliate marketing yang tepat  

Di antara banyaknya program afiliasi yang ditawarkan e-commerce, pilihlah program afiliasi khusus yang menjawab segala kebutuhan bisnis.

Di Zilingo, Anda dapat menjadi bagian dari program afiliasi sebagai reseller berbagai kategori produk pilihan dari penjual terpercaya, mulai dari produk kecantikan, fashion, hingga gaya hidup.