Find Us On Social Media :

Lark Hadirkan Peningkatan Terbaru Pada Lima Fitur Ini. Apa Saja?

By Dayu Akbar, Selasa, 14 September 2021 | 12:39 WIB

Lark, yang diperkenalkan di Indonesia tahun lalu, terus dilengkapi dengan fitur-fitur baru untuk meningkatkan produktivitas kerja, sehingga memungkinkan para pimpinan tim untuk mengelola proyek baik kecil maupun besar.

Diciptakan untuk memberikan berbagai fungsi serbaguna, Lark menawarkan rangkaian aplikasi dan fungsi kerja penting berbasis cloud, yang memungkinkan orang untuk bekerja bersama atau berkolaborasi.

Baca Juga: Lark Tawarkan Platform Kolaborasi Digital Gratis di IndonesiaAplikasi ini telah diadopsi dan digunakan oleh berbagai organisasi dan industri, mulai dari Danamart (keuangan), Yummy Corp (e-commerce), Amoeba Digital Telkom Indonesia dan Prasetia Dwidharma (keduanya perusahaan IT/Telko), hingga Diamond Group (grosir dan distribusi), Naisu (agensi) dan Klikdokter (layanan kesehatan) serta masih banyak lagi lainnya.

Tawarkan kemudahan, proses ini bisa langsung dilakukan dari laptop, tanpa perlu adanya infrastruktur atau perangkat lunak tambahan.

Baca Juga: Mau Lakukan Video Conference? Baca Dulu Etiquette 101 dari Lark Lark menggunakan antarmuka intuitif yang telah lazim digunakan oleh banyak manajer proyek dan anggota timnya. Untuk meningkatkan penggunaan chat yang lebih hidup, Lark telah menambahkan sejumlah emoji baru, termasuk ikon dasar "Yes" dan "No" yang memungkinkan pengguna untuk bertanya atau membalas pesan dengan jelas.

Selain itu, Lark juga menghadirkan beberapa peningkatan fitur terbaru, berikut diantaranya:Bitable Sekarang, fungsi manajemen dan penjadwalan proyek menggunakan antarmuka 'klik' dan 'seret (drag)' untuk membuat dan mengontrol multi proyek; menentukan prioritas dan tenggat waktu; menetapkan anggota tim; melampirkan dokumen dan file; dan dengan mudah memilih dan berganti tampilan seperti tampilan Grid, Kanban, Gantt atau Galeri sesuai dengan kebutuhan pengguna.TaskMenyatukan semua tugas pada satu panel tugas sehingga memudahkan untuk membuat, menambah, dan mengelola tugas individu atau tim, baik berdasarkan masing-masing anggota tim maupun tenggat waktunya; dengan begitu banyaknya komunikasi tim yang dilakukan di grup chat, fitur baru ini dapat melakukan fungsi membuat tugas dari diskusi obrolan; dengan satu klik saja, teks obrolan langsung diubah menjadi tugas (lengkap dengan alarm peringatan jika diperlukan).  Feed FilterHindari scrolling melalui rangkaian pesan atau chat message serta notifikasi yang panjang di tab Feed dengan memanfaatkan opsi filter yang dapat disesuaikan, sehingga pengguna dapat melihat pesan masuk berdasarkan filter yang diinginkan seperti 'pesan langsung (direct message)' dan 'menyebut Anda dalam grup chat'.

Baca Juga: Lark Tegaskan Bisa Membantu Memaksimalkan Potensi Kolaborasi Transpose (LARK Sheet)Untuk lembar kerja atau spreadsheet, layanan ini memungkinkan pengguna untuk mengubah atau menukar data dalam lembar kerja tersebut dari kolom ke baris, dan sebaliknya, tanpa perlu mengetik ulang data; pengguna dapat dengan mudah melihat tampilan mana yang menyajikan data dengan lebih baik. Breakout RoomsPengguna Lark Enterprise kini dapat menyelenggarakan diskusi kelompok kecil yang terfokus tanpa mengganggu satu sama lain dalam satu sesi rapat dengan menggunakan fitur breakout rooms. Penyelenggara rapat dapat dengan mudah mengatur jumlah ruang kelompok kerja, memberi nama ruang, dan menetapkan peserta untuk setiap ruang.