Find Us On Social Media :

Dua Belas Tips untuk Seller Shopee Supaya Jualannya Lebih Optimal

By Rafki Fachrizal, Senin, 4 Oktober 2021 | 19:45 WIB

Dua Belas Tips untuk Seller Shopee Supaya Jualannya Lebih Optimal.

Sebagai salah satu platform marketplace yang saat ini banyak digunakan masyarakat di tanah air, tak heran bila banyak pebisnis (yang sebelumnya hanya memiliki toko offline maupun pebisnis baru) yang tertarik untuk membuka toko online di Shopee.

Merujuk data yang dihimpun iPrice, pada kuartal II (Q2) 2021 Shopee adalah marketplace yang menduduki peringkat kedua yang memiliki pengunjung atau visitor web bulanan terbanyak di Indonesia, setelah Tokopedia.

Bagi pebisnis, tentunya menjaring banyak pembeli dari platform Shopee bisa menjadi peluang untuk mendapatkan penghasilan yang tinggi.

Namun agar toko online pebisnis yang ada di Shopee dapat berjualan secara optimal, sebenarnya ada beberapa tips yang bisa diterapkan. Berikut ini beberapa tips tersebut:

1. Pasang Harga Kompetitif

Saat mencari sebuah produk di platform marketplace, jika Anda memosisikan diri sebagai pembeli, tentunya akan mencari toko yang menjual produk yang Anda cari tersebut dengan harga yang murah tapi dengan kualitas terbaik.

Anda bisa terapkan mindset (pola pikir) itu di dalam toko Anda di Shopee. Pikirkan secara matang harga produk yang ingin Anda jual apakah sudah kompetitif dan bisa bersaing dengan harga produk serupa yang ditawarkan toko lainnya.

Intinya, pastikan harga produk yang Anda tetapkan tidak kemahalan atau kemurahan, yang nantinya bisa membuat calon pembeli ragu berbelanja di toko Anda.

2. Informasi Produk yang Lengkap

Ketika menggunggah setiap produk yang ingin Anda jual di Shopee, pastikan sudah mengisi seluruh informasi produk dengan lengkap dan akurat.

Jangan lupa, pasanglah foto produk yang jelas dengan berbagai sudut pengambilan detail dari produk tersebut.

Sebagai saran, ketika menulis nama produk berilah nama produk yang terstruktur: Merek + Model Produk + Spesifikasi + Ukuran.

Selain itu, di bagian deskripsi tulislah penjelasan mengenai produk secara informatif. Anda bisa menjelaskan spesifikasi, kegunaan, dan garansi produk dengan kata yang dikemas secara menarik.