Find Us On Social Media :

Lazada Gelar Seller Conference 2021, Bantu UMKM Raih Cuan di Akhir Tahun

By Liana Threestayanti, Rabu, 6 Oktober 2021 | 22:00 WIB

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia, Teten Masduki (kiri) dan CEO Lazada Group, Chun Li, di ajang Lazada Seller Conference 2021.

Lazada kembali menggelar Lazada Seller Conference  2021 untuk mempersiapkan para pelaku UMKM menghadapi beberapa festival belanja di akhir tahun.

Digelar selama dua hari, tanggal 6 dan 7 Oktober 2021, Lazada Seller Conference 2021 mengusung tema "Level Up - Cermat Melesat dan bertujuan memberdayakan UMKM Indonesia dalam menghadapi tantangan perdagangan digital pada umumnya. 

Dan acara yang dibuka  oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia, Teten Masduki, juga akan membantu UMKM meraih kesuksesan dalam festival belanja dan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) di akhir tahun. Atau Lazada menyebutnya sebagai upaya untuk terus menciptakan pahlawan ekonomi digital Indonesia.

Ekosistem Digital, Peluang UMKM untuk Ekspansi

Menteri Koperasi dan UKM, Republik Indonesia, Teten Masduki mengapresiasi para penjual Lazada yang hadir dalam acara Lazada Seller Conference 2021. Ia berharap melalui acara ini, para pelaku UMKM dapat meningkatkan skala bisnis serta kualitas produknya agar dapat terus tumbuh dan berkembang.

“Pemerintah Indonesia terus mendorong UMKM untuk bisa bertransformasi digital, saat ini sebanyak 15,9 juta telah terhubung ke dalam ekosistem digital, naik hampir 100 persen dari saat sebelum pandemi. Di tahun 2024, sebanyak 30 juta UMKM ditargetkan terhubung ke dalam ekosistem digital,” tegas Menkop UKM.

Menurut Menteri Teten, di tengah upaya pemulihan perekonomian Indonesia, UMKM dituntut bersikap adaptif dan inovatif untuk bisa bertahan dan juga tumbuh. “Dengan terhubung ke dalam ekosistem digital seperti eCommerce, menjadi salah satu peluang bagi UMKM untuk tumbuh ekspansif dan bisa lebih mudah menjangkau konsumen di seluruh Indonesia, serta menjadi pahlawan ekonomi digital Indonesia,” tegas Teten.

Peluang UMKM Raih Cuan di Festival Belanja

Sementara itu,  SVP, Seller Operations, Lazada Indonesia, Haikal Bekti Anggoro mengatakan bahwa  sejak pandemi, jumlah penjual yang bergabung di Lazada telah bertumbuh hingga tiga kali lipat dibandingkan pada Maret 2020. 

“Penjual baru di Lazada memiliki latar belakang yang berbeda-beda, dengan sebagian besarnya merupakan penjual baru di ranah digital. Karena itulah kami terus menyelenggarakan inisiatif edukasi yang berada di bawah payung Lazada University untuk setiap penjual di Lazada," ujar Haikal.

Haikal menambahkan, festival belanja akhir tahun di Lazada menjadi kesempatan besar bagi para penjual di Lazada untuk meraih cuan lebih besar. “Festival belanja akhir tahun, yang dibuka dengan 11.11 dan diakhiri dengan Harbolnas di 12.12 selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu baik oleh penjual maupun konsumen. Berbagai penawaran seru akan dihadirkan Lazada untuk konsumen bisa mendapatkan barang incarannya dengan harga yang sangat menarik. Sementara dari sisi penjual, kami telah menyiapkan berbagai program dan fitur yang bisa dimanfaatkan penjual untuk meraup keuntungan berlipat dalam festival belanja nanti, yang diantaranya akan kami sosialisasikan melalui Lazada Seller Conference 2021 ini,” ujar Haikal.

Para Pembicara Berbagi Tips dan Pengalaman