Find Us On Social Media :

Makin Lama, Kini Durasi Video TikTok Jadi 5 Menit

By Adam Rizal, Kamis, 4 November 2021 | 11:30 WIB

TikTok

TikTok resmi menambah durasi videonya menjadi lima menit dari yang sebelumnya hanya tiga menit.

Para pengguna TikTok di Indonesia sudah bisa mencoba durasi video lima menit saat mau mengunggah konten lewat galeri.

TikTok juga memberikan notifikasi ke penggunanya. "Memperkenalkan fitur durasi 5 menit untuk video. Kini anda dapat mengunggah video berdurasi hingga 5 menit!" kata TikTok dalam kolom notifikasinya.

Sebagai catatan, durasi video lima menit ini hanya berlaku jika video diunggah dari galeri ponsel. Jika video direkam langsung dari TikTok, opsi maksimal durasi masih ditampilkan selama tiga menit. Jadi, pengguna bisa mengunggah video lebih panjang jika mereka memiliki video di galerinya tanpa harus merekam langsung di TikTok.

Sejauh ini, TikTok sudah menyiapkan tiga opsi video dengan durasi 15 detik, 60 detik, dan tiga menit.

Tren di Masa Depan

TikTok pun diprediksi akan jadi tren utama media sosial di tahun depan, menurut laporan Laporan Tren Media Sosial terbaru secara global yang dirilis Talkwalker bersama dengan HubSpot.

Laporan ini juga menunjukkan sejumlah temuan menarik yang perlu diperhatikan oleh merek (brand) di tahun depan karena tren media sosial akan ditopang oleh konsumen.

Pandemi COVID-19 telah mempercepat era konsumen, dan agar mampu bertahan, merek perlu mengantisipasi dan merespon permintaan konsumen, karena sekarang konsumen yang memegang kendali.

Situasi global saat ini menantang sekaligus menawarkan peluang bagi perusahaan tertentu untuk maju. Tren teratas dan wawasan konsumen dalam laporan ini akan membantu pemasar dan merek global terkenal merencanakan strategi yang sukses pada 2022.

Elena Melnikova, CMO Talkwalker mengatakan konsumen telah mengambil kendali, dengan lebih banyak permintaan, urgensi dan ketidakpastian.

“Konsumen mengendalikan tren tahun ini, tapi kita memberikan brand kekuatan untuk mengambil alih. Dengan menyingkap tren 2022 menggunakan consumer intelligence yang terakselerasi dan berbagai langkah inspiratif, Talkwalker memungkinkan brand untuk mendorong nilai bisnis tahun depan dan selanjutnya.”