Find Us On Social Media :

Jangan Panik!, Ini Cara Mengembalikan Akun WhatsApp yang Dibajak

By Adam Rizal, Senin, 22 November 2021 | 13:00 WIB

WhatsApp Dibajak

Saat ini aplikasi WhatsApp menjadi aplikasi pesan terpopuler di dunia dengan pengguna lebih dari miliaran. Tak heran, banyak tangan-tangan jahil yang meretas akun WhatsApp pengguna.

Apabila akun WhatsApp Anda dibajak, WhatsApp memberikan dua cara untuk mengembalikan akun WhatsApp Anda sekaligus cara mengaktifkan fitur dua otentikasi. Ikuti langkah berikut ini

1. Lapor ke pusat bantuan WhatsApp

Anda dapat mengirimkan email pelaporan ke pihak WhatsApp di emailsupport@whatsapp.com. Tulis email dengan subject bahwa akun WA Anda di-hack, misalnya: "My WhatsApp account got hacked".

Dalam laporan tersebut, tuliskan kronologi disertai bukti tambahan seperti screenshot akun dan masalah yang dialami.

Kemudian lengkapi nomor telepon Anda yang digunakan untuk WhatsApp dengan diawali nomor kode internasional Indonesia (+62).

Usai membuat laporan, pihak WhatsApp akan segera medeaktivasi akun atau menonaktifkan akun sementara. Tunggu hingga ada pemberitahuan untuk bisa kembali mengaktifkan akun WhatsApp Anda.

2. Install ulang Whatsapp

Cara mudah mengembalikan WhatsApp yang dibajak adalah menginstal kembali aplikasi WhatsApp di HP.

Pertama, uninstall atau hapus aplikasi WhatsApp dari ponsel, kemudian install kembali dan log in dengan memasukkan nomor telepon seperti biasa.

Kemudian akan muncul verifikasi berupa kode OTP yang dikirim melalui SMS langsung ke nomor HP Anda tadi, kemudian masukkan kode OTP tersebut.

Setelah Anda berhasil masuk ke WhatsApp, akun di tangan peretas akan secara otomatis keluar (log out) dan akun WhatsApp akan kembali pulih.