Find Us On Social Media :

VisioNet Rilis Layanan Contact Center Omnichannel, Dilengkapi Talkbot

By Liana Threestayanti, Rabu, 8 Desember 2021 | 21:05 WIB

Layanan Contact Center Omnichannel dari VisioNet, lengkap dengan Talkbot

Menjawab kebutuhan layanan contact center seiring maraknya layanan digital, PT Visionet Data Internasional (VisioNet) hari ini (8/12) meluncurkan layanan Omnichannel Contact Center. 

Layanan Omnichannel Contact Center ini datang berupa platform dengan single user interface yang dapat menggabungkan seluruh interaksi konsumen melalui Voice Channel (Telepon dan Talkbot) dan Non-Voice Channel dari media sosial (seperti Facebook, Twitter, Instagram, WhatsApp, Telegram), Web Chat, Live Chat, dan SMS. 

Dengan layanan ini, Contact Center Agent  akan memiliki satu nomor tiket pelaporan yang terkonsolidasi dari semua interaksi konsumen yang diterima melalui berbagai kanal tersebut. Dengan cara ini, perusahaan diharapkan dapat lebih efisien dan efektif dalam menyajikan layanan contact center.

“Kami mendukung perkembangan berbagai layanan digital yang sangat pesat saat ini. Kini perusahaan tidak perlu berinvestasi besar untuk pemenuhan layanan Omnichannel Contact Center. Dengan pendekatan Managed Services, pelanggan bisa mengubah biaya yang dikeluarkan menjadi OPEX dan mendapatkan peningkatan efisiensi biaya, sehingga investasi di awal bisa rendah sekali dan keluhan konsumen dapat terkelola dengan baik. Pelanggan juga dapat semakin fokus pada pengembangan bisnis utamanya dan pertumbuhan bisnis ke depan,” jelas Miko Yanuar, Direktur PT Visionet Data Internasional (VisioNet). 

Seiring perkembangan teknologi saat ini, VisioNet juga menghadirkan layanan Talkbot Contact Center. Layanan ini merupakan asisten percakapan suara berbasis Artificial Intelligence Voice. Talkbot Contact Center dapat mewakili dan mengotomatisasi berbagai tugas percakapan di telepon. Talkbot tidak hanya dapat berbicara seperti manusia secara natural, tapi juga dilengkapi pemahaman seperti layaknya manusia. 

AI Talkbot Contact Center ini disebut VisioNet sebagai layanan yang hyper-realistic. Dalam keterangan pers disebutkan bahwa saking realistisnya, 95% konsumen tidak menyadari bahwa mereka sedang bicara dengan sebuah bot AI.

Layanan terbaru VisioNet ini dapat dimanfaatkan oleh perusahaan dari berbagai sektor untuk mengembangkan bisnis, merespons keluhan konsumen, dan memenuhi kebutuhan bisnis secara cepat seperti untuk keperluan collection maupun survei. 

Karena layanan contact center ini datang sebagai layanan terkelola dari VisioNet, perusahaan tidak perlu disibukkan dengan pengelolaan sumber daya agen dan perangkat contact center. Pelanggan dapat fokus pada kelangsungan bisnisnya saja. 

VisioNet yang merupakan anak usaha dari PT Multipolar Technology Tbk. memiliki pengalaman lebih dari sepuluh tahun dalam penyediaan layanan contact center bagi korporasi besar dan telah bersertifikasi ISO 9001 Quality Management System yang akan menjamin kualitas layanan terbaik.