Find Us On Social Media :

Aktivitas Publik Kembali Normal, Harrisma Perkenalkan Sederet Teknologi Pendukung bagi Perusahaan

By Yussy Maulia, Selasa, 14 Desember 2021 | 11:46 WIB

Managing Editor InfoKomputer Wisnu Nugroho, Sales Director Harrisma Informatika Selvie Wijaya, dan Head of Home LTE Project Telkomsel Arief Pradetya dalam talkshow bertema

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, situasi pandemi di Indonesia saat ini jauh lebih terkendali. Seiring dengan penurunan jumlah kasus positif Covid-19, aktivitas di ruang publik perlahan kembali dilonggarkan.

Hal tersebut membuat mobilitas masyarakat meningkat dibandingkan saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diterapkan secara ketat.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) September 2021 menunjukkan, jumlah penumpang angkutan udara untuk perjalanan domestik mencapai 2 juta orang. Jumlah itu naik 84,024 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Tidak hanya itu, data TomTom Traffic Index 2021 juga menunjukkan bahwa tingkat kepadatan lalu-lintas Jakarta sudah sama seperti situasi sebelum pandemi.

Baca Juga: Red Hat Umumkan Peraih Asia Pacific Partner Awards 2021, Siapa Pemenang dari Indonesia?

Situasi tersebut membuat berbagai perusahaan pelayanan publik mengalami tantangan operasional yang unik. Di satu sisi, perusahaan harus bisa melayani kebutuhan aktivitas masyarakat. Namun, di sisi lain, protokol kesehatan tetap harus dijaga mengingat pandemi belum sepenuhnya usai.

Menjawab tantangan tersebut, distributor produk IT dan solusi teknologi di Indonesia PT Harrisma Informatika Jaya memperkenalkan sejumlah solusi teknologi yang dapat mendukung operasional perusahaan di tengah era new normal.

Teknologi tersebut diperkenalkan dalam acara talk show dengan tema “Humanizing Technology to Conquer Opportunities in the Digital Era” yang diselenggarakan di JW Marriott Hotel, Rabu (24/11/2021).

Solusi yang memudahkan

Menurut Sales Director Harrisma Informatika Selvie Wijaya, tujuan acara ini adalah memperkenalkan solusi teknologi yang memudahkan pengguna, sekaligus membuka peluang bisnis kepada system integrator maupun konsultan yang selama ini menjadi mitra setia Harrisma.

Baca Juga: HP Luncurkan Elite Folio dan Kenalkan Presence untuk Pekerja Hibrida

Pada acara ini, Harrisma menunjukkan solusi di bidang keamanan (security) dan komunikasi.