Find Us On Social Media :

Kini Pelanggan Streaming Disney Plus Tembus 130 Juta Pelanggan

By Rizal, Jumat, 11 Februari 2022 | 09:00 WIB

Disney Plus

Layanan streaming Disney Plus mulai mendapatkan tempat di hati pelanggan, mengingat kini pelanggan Disney Plus tembus 130 juta pengguna. Pelanggan Disney Plus naik 37 persen dari 94,9 juta setahun sebelumnya.

Tentunya, kenaikkan jumlah pelanggan turut meningkatkan jumlah pendapatan Disney Plus senilai 21,82 miliar dolar AS dan saham Disney naik hampir 10 persen seperti dikutip Variety.

Disney pun membagi pangsa pasarnya Disney Plus berdasarkan wilayah. Di AS dan Kanada, ada 42,9 juta pelanggan (naik 18 persen), internasional memiliki 41,1 juta (naik 40 persen), dan Disney Plus Hotstar yang merupakan merek streaming di India dan beberapa negara Asia Tenggara memiliki 45,9 juta (naik 57 persen).

Keuntungan bisnis Disney Plus pun tak hanya datang dari layanan streaming, tetapi juga mencakup operasi film dan TV yang mengalami peningkatan pendapatan 15 persen menjadi 14,6 miliar, naik dari 12,7 miliar dolar Amerika pada kuartal tahun sebelumnya.

Pendapatan operasional melonjak dari 1,3 miliar menjadi 3,2 miliar dolar Amerika.

CEO Disney Bob Chapek mengatakan pihaknya tidak menganut kepercayaan bahwa bioskop merupakan satu-satunya cara untuk membangun waralaba Disney. Banyak serial streaming Disney Plus, seperti “WandaVision” dan “The Mandalorian,” telah muncul dari serial film dan ditujukan untuk penonton anak-anak.

"Layanan ini asih memiliki ruang untuk meningkatkan basis pelanggan streaming dan akan menambahkan lebih banyak hiburan umum, seperti "Black-ish" dan "Wonder Years" untuk menarik pelanggan yang lebih luas," ujarnya.

“Kami optimis pada konten kami, tidak hanya dari segi kuantitas, tetapi juga dari segi kualitas,” kata Chapek.

Live Streaming

Disney+ melakukan uji coba fitur live streaming di platformnya pada Selasa (8/2/2022).

Live streaming pertamanya tersebut menayangkan secara langsung pengumuman nominasi dari ajang Academy Awards ke-94 atau Piala Oscar.

Ajang tersebut juga disiarkan langsung ke platform Hulu milik Disney, ABC News Live dan berbagai platform milik Academy Awards, termasuk Oscars.com dan lainnya.