Find Us On Social Media :

Krisis Chip, Ini Cara Samsung Genjot Pendapatan Divisi Chip Tahun Ini

By Rizal, Jumat, 18 Maret 2022 | 10:30 WIB

Chip Samsung Exynos 9820

Samsung Electronics optimistis divisi chip dan komponennya bakal meraup kesuksesan pada 2022, menyusuk divisi chip Samsung terus meningkatkan etos kerja untuk memenuhi kebutuhan pasokan chip di pasar global.

"Samsung akan melampaui pertumbuhan pasar chip global sebesar 9 persen," kata Co-Chief Executive Samsung Kyu Kye Hyun.

Caranya, Samsung akan terus mencari klien-klien baru dan meningkatkan kapasitas pasokannya dengan meningkatkan operasional pabrik.

Samsung juga akan memproduksi chip sesuai pesanan di bidang pertumbuhan seperti komputasi kinerja tinggi dan kecerdasan buatan (AI).

"Seiring proses hasilnya menjadi lebih baik, kompleksitasnya meningkat, dan tentang (chip) 5 nanometer atau kurang kini tengah mendekati batas fisik perangkat semikonduktor," katanya.

Samsung ingin meningkatkan profitabilitas dan pasokan dengan mengoptimalkan operasi lini. Diketahui, krisis pasokan chip dan komponen mendorong investasi oleh pemerintah dan pembuat chip.

Menghentikan Penjualan

Samsung Galaxy S22 Ultra

Samsung menangguhkan penjulan HP, semikonduktor (chip), dan produk elektroniknya ke Rusia, menyusul permintaan Wakil Perdana Menteri Ukraina, Mykhailo Fedorov.

Satu hari sebelum melakukan blokir akses kepada Rusia, Samsung disebut telah menerima surat permohonan dari Fedorov.

"Karena perkembangan geopolitik saat ini, pengiriman ke Rusia telah ditangguhkan. Kami akan secara aktif terus memantau situasi kompleks ini untuk menentukan langkah yang akan dilakukan selanjutnya," ungkap juru bicara Samsung.

Fedorov meminta Samsung untuk menangguhkan pasokan produk dan layanannya di Rusia dan memblokir sejumlah layanannya, seperti Samsung Pay, Galaxy Store, dan Samsung Shop.