Find Us On Social Media :

Susul Instagram dan Snapchat, TikTok Uji Coba Fitur Stories

By Rizal, Senin, 21 Maret 2022 | 13:00 WIB

TikTok

Platform video musik besutan China, TikTok sedang menguji coba fitur stories yang sebelumnya sudah tersedia di Snapchat dan Instagram.

Fitur itu memungkinkan para kreator menghadirkan konten-konten kreatif mereka melalui unggahan foto ataupun video.

Sayangnya saat ini fitur tersebut masih dalam uji coba, dan tidak semua pengguna memiliki akses untuk mencoba fitur ini. Nantinya jika uji coba itu selesai, maka fitur stories bisa dinikmati oleh semua penggunanya.

“Saat ini kami sedang memperluas uji coba, yang memberikan format tambahan kepada pembuat konten untuk mewujudkan ide kreatif mereka untuk komunitas TikTok,” ujar TikTok seperti dikutip The Verge.

Sebelum diunggah video atau fotonya, para pengguna bisa mengeditnya dengan alat pengeditan, efek, filter, dan suara. Sama seperti fitur stories lainnya, fitur stories TikTok akan menghilang setelah 24 jam.

Untuk melihat stories TikTok, pengguna hanya perlu menekan lingkar biru yang tersemat pada gambar profil. Setelah diketuk, maka TikTok akan langsung menampilkan feed stories tersebut untuk pengguna.

Dengan hadirnya fitur baru ini, tentunya semakin membuat popularitas TikTok makin melesat diantara platform media sosial lainnya.

Tercatat sepanjang tahun 2021 kemarin TikTok sukses memikat pengguna dengan 656 juta unduhan.

Cara Dapat FYP

TikTok

Saat ini platform media sosial TikTok memiliki basis pengguna yang terus tumbuh dan menjadi ladang uang untuk para kreator konten. Kreator konten wajib memutar otak supaya kontennya masuk rekomendasi For Your Page atau FYP

Dari situs resmi TikTok.com, video-video FYP itu telah disesuaikan dengan minat pengguna untuk memudahkan menemukan konten dan pembuat konten yang kamu sukai.