Find Us On Social Media :

Susul Instagram dan Snapchat, TikTok Uji Coba Fitur Stories

By Rizal, Senin, 21 Maret 2022 | 13:00 WIB

TikTok

Platform video musik besutan China, TikTok sedang menguji coba fitur stories yang sebelumnya sudah tersedia di Snapchat dan Instagram.

Fitur itu memungkinkan para kreator menghadirkan konten-konten kreatif mereka melalui unggahan foto ataupun video.

Sayangnya saat ini fitur tersebut masih dalam uji coba, dan tidak semua pengguna memiliki akses untuk mencoba fitur ini. Nantinya jika uji coba itu selesai, maka fitur stories bisa dinikmati oleh semua penggunanya.

“Saat ini kami sedang memperluas uji coba, yang memberikan format tambahan kepada pembuat konten untuk mewujudkan ide kreatif mereka untuk komunitas TikTok,” ujar TikTok seperti dikutip The Verge.

Sebelum diunggah video atau fotonya, para pengguna bisa mengeditnya dengan alat pengeditan, efek, filter, dan suara. Sama seperti fitur stories lainnya, fitur stories TikTok akan menghilang setelah 24 jam.

Untuk melihat stories TikTok, pengguna hanya perlu menekan lingkar biru yang tersemat pada gambar profil. Setelah diketuk, maka TikTok akan langsung menampilkan feed stories tersebut untuk pengguna.

Dengan hadirnya fitur baru ini, tentunya semakin membuat popularitas TikTok makin melesat diantara platform media sosial lainnya.

Tercatat sepanjang tahun 2021 kemarin TikTok sukses memikat pengguna dengan 656 juta unduhan.

Cara Dapat FYP

TikTok

Saat ini platform media sosial TikTok memiliki basis pengguna yang terus tumbuh dan menjadi ladang uang untuk para kreator konten. Kreator konten wajib memutar otak supaya kontennya masuk rekomendasi For Your Page atau FYP

Dari situs resmi TikTok.com, video-video FYP itu telah disesuaikan dengan minat pengguna untuk memudahkan menemukan konten dan pembuat konten yang kamu sukai.

TikTok ada algoritma yang dipakai untuk mengumpulkan informasi aktivitas seperti like, pencarian, komentar, hingga lokasi, dan sebagainya.

Begini cara supaya Konten-konten TikTok Anda Direkomendasikan FYP seperti dilansir dilansir dari Neoreach:

1. Selalu Berinteraksi

Agar konten kita bisa masuk FYP, Anda harus senantiasa berinteraksi dengan pengguna TikTok lain. Bisa memulai berikan komentar dan suka konten dari pengguna lain. tersebut dapat membantu mendapatkan daya tarik dari pengguna lain. Cara lainnya interaksi bisa dilakukan berkolaborasi dengan pengguna TikTok lainnya. Apalagi yang memiliki pengikut besar.

2. Lengkapi Informasi Konten, Plus Hastag

Jangan remehkan informasi video yang dibuat. Seperti caption, lokasi, dan negara. Sebagai cara memperkuat peluang konten video masuk FYP yaitu pakai hashtag populer saat itu.

3. Pakai Musik Tren

Sebelum memasukkan video penting memperhatikan musik apa yang paling banyak masuk FYP. Hal itu bisa menjadi referensi untuk kemudian memakai musik pada video konten yang akan dipublish.

4. Ikut Konten Populer

Konten tren di TikTok bisa berganti-ganti setiap saat. Membuat konten serupa dan menarik yang sedang trendy bisa membuka peluang konten kamu masuk FYP. Termasuk pengguna TikTok bakal mencari video yang relevan pada tren saat itu.

Setelah itu, kualitas rekaman perlahan-lahan ditingkatkan bisa dengan kualitas suara atau dari kamera yang lebih bagus