Find Us On Social Media :

Platform Pekerja Lepas "Sribu" Resmi Diakuisisi Mynavi Corp Japan

By Rafki Fachrizal, Rabu, 30 Maret 2022 | 17:45 WIB

Ilustrasi Sribulancer

Perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan jasa solusi konten dan pemasaran digital berbasis crowdsourcing, Sribu, mengumumkan bahwa perusahaan telah diakuisisi oleh Mynavi Corporation Japan.

Bergabungnya Sribu ke dalam jaringan bisnis Mynavi akan membuka kesempatan bagi para freelancer (pekerja lepas) konten kreator yang tergabung di Sribu dalam memasarkan keahliannya ke jaringan bisnis yang lebih luas.

“Sejak awal 2022, kita (Sribu) sudah menjadi bagian dari Mynavi,” cetus Ryan Gondokusumo, Founder dan CEO Sribu, dalam konferensi pers yang digelar virtual pada Rabu (30/03/22)

“Sribu dan Mynavi berbagi nilai dan visi yang sama dalam penyerapan tenaga kerja melalui penyediaan akses dan infrastruktur digital bagi pemberi dan pencari kerja. Mynavi akan semakin memperkuat pondasi bisnis dan memperluas jaringan bisnis Sribu ke pasar internasional. Yang juga akan menguntungkan bagi para freelancer konten kreator yang bergabung di Sribu,” jelas Ryan lagi.

Sebelum diakusisi oleh Mynavi, Sribu telah dipercaya dan memperoleh pendanaan dari East Venture, Asteria, dan CrowdWorks untuk mengembangkan bisnisnya.

Menanggapi soal akuisisi ini, Kazumasa Yoshida Director & Managing Executive Officer Mynavi Corporation Japan mengatakan “Kolaborasi dengan perusahaan yang kuat merupakan salah satu strategi kunci kami. Termasuk salah satunya pada bulan Desember 2021 lalu, kami mengandeng Sribu untuk bergabung dalam jaringan bisnis kami.”

“Dalam pandangan kami, Sribu adalah sebuah perusahaan yang hebat - dengan tim manajemen, teknologi dan pengalaman yang kuat di Indonesia. Mynavi dan Sribu sekarang bekerja bersama-sama utuk menghadirkan berbagai layanan inovatif untuk memenuhi kebutuhan pelaku bisnis di Indonesia yang berterus kembang dengan sangat cepat,” lanjut Yoshida.

Memulai perjalanan sebagai situs freelancer berbasis crowdsourcing pada 2011, Sribu menghadirkan solusi end-to-end untuk jasa branding dan pemasaran digital yang memberikan fleksibilitas bagi pelaku usaha dalam menentukan kebutuhannya disesuaikan dengan budget dan hasil yang ingin dicapai.

Sribu menawarkan berbagai pilihan skema perekrutan mulai dari sistem kontes/job posting, perekrutan langsung, pilihan paket, hingga solusi jasa branding dan pemasaran digital yang terintegrasi dari hulu ke hilir, dari strategi sampai eksekusi.

Jasa yang ditawarkan pun beragam termasuk pemasaran digital, desain, branding, pembuatan konten (fotografi, videografi, copywriting), pembuatan website dan aplikasi mobile, dll.

Kelebihan lainnya yang ditawarkan Sribu adalah akses terhadap puluhan ribu konten kreator terkurasi dengan beragam jenis keahlian.

Pelaku usaha dapat melihat portfolio, rating dan ulasan hasil kerja para freelancer Sribu. Hasil pekerjaan yang cepat dengan jaminan kualitas dan hasil yang terukur.