Find Us On Social Media :

Ramadan, LINE Hadirkan LINE Ramadan Bertema 'NYINYIRIN KEBAIKAN'

By Cakrawala, Senin, 4 April 2022 | 16:00 WIB

Dalam rangka Ramadan, LINE kembali merilis LINE Ramadan di tanah air.

LINE Indonesia baru-baru ini di Jakarta menyampaikan kembali merilis LINE Ramadan di tanah air. Hadirnya kembali layanan tahunan LINE Ramadan bersangkutan tentunya dalam rangka Ramadan tahun 2022 yang mulai berlangsung. Mengambil tema "NYINYIRIN KEBAIKAN" (Nyari-nyari Rezeki dalam Kebaikan) LINE Ramadan hadir dengan salah satu fitur utama yang disebut THR (Treasure Hunt Ramadan) yang memiliki konsep pencarian harta karun sejalan dengan tema yang diusung. Terdapat juga satu fitur utama lain yakni SiLINEturahmi untuk mempererat silahturahmi.

“LINE Ramadan tahun ini menghadirkan Treasure Hunt Ramadan dan SiLINEturahmi, di mana kami menggabungkan elemen game berkonsep pencarian harta karun dan cerita bersambung untuk Treasure Hunt Ramadan serta kuis interaktif yang dapat menguji kadar persahabatan pengguna untuk SiLINEturahmi,” jelas Trisiska Hapsari (Lead PR & Marketing LINE Indonesia).

“Dengan tema NYINYIRIN KEBAIKAN yang berarti nyari-nyari Rezeki dalam kebaikan, kami berharap dua fitur baru tersebut juga dapat melengkapi fitur andalan LINE Ramadan yang telah ada seperti Pengingat Salah dan Doa Harian yang selalu menjadi favorit pengguna. Kami berharap keunggulan digital yang dimiliki oleh LINE ini dapat terus memberikan kebaikan dan memudahkan kegiatan sehari-hari para pengguna,” tambah Trisiska Hapsari.

LINE menambahkan bahwa THR adalah bentuk pengembangan dari kuis yang dilakukan LINE pada tahun-tahun sebelumnya. THR Menggabungkan gim dengan konsep pencarian harta karun dan cerita bersambung.

Pada THR terdapat tiga karakter, yaitu Baran, Rama dan Ine. Ketiganya akan menemani pengguna selama tiga puluh hari. Cerita bersambung yang disampaikan setiap hari bisa diikuti melalui berbagai teka-teki dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Adapun hadiah yang bisa diperoleh dari LINE adalah iPhone, TV, e-money, dan lainnya

THR dibagi ke dalam tiga musim selama Ramadan dan setiap musim akan digelar selama sepuluh hari. Pengguna yang baru hendak mengikuti bisa berpartisipasi tanpa merasa ketinggalan dengan mengikuti musim kedua maupun ketiga.

“THR menantang para pengguna di Indonesia untuk menjawab teka-teki dengan tingkat kesulitan berbeda. Di setiap akhir periode cerita, pengguna berkesempatan untuk memenangkan hadiah menarik. THR menyediakan cara baru bagi pengguna LINE untuk menunggu waktu berbuka dengan menyenangkan dan tentunya berhadiah,” kata Wildan Anky Putra (Lead Product Manager LINE Indonesia).