Find Us On Social Media :

Clubhouse Luncurkan Fitur Dark Mode untuk Perangkat Android dan iOS

By Rizal, Senin, 18 April 2022 | 09:00 WIB

Ilustrasi Clubhouse

Media sosial berbasis audio Clubhouse meluncurkan fitur dark mode atau mode gelap ke perangkat iOS dan Android, menyusul banyak pengguna Clubhouse yang mengharapkan kehadiran fitur dark mode.

"Kami mendengar permintaan kalian. Kami membaca tweet kalian. Kami melihat solusi kalian dan versi UI impian kalian," kata Clubhouse dalam blog resminya seperti dikutip Techcrunch.

Pengguna dapat mengaktifkan mode dark mode itu lewat pengaturan dan pilih 'Dark Mode' dan memilih opsi 'Always Dark Mode' bersamaan dengan 'User Device Settings' untuk mengubah tampilan sesuai pengaturan sistem di ponsel.

Clubhouse mengatakan update baru ini memerlukan waktu selama beberapa hari ke depan sebelum dihadirkan ke semua pengguna. Jadi disarankan segera mengecek aplikasi Clubhouse di ponselnya apakah fitur itu sudah ada atau belum.

Peluncuran Dark Mode ini muncul setelah Clubhouse menguji fitur game di room baru untuk perangkat iOS dan Android.

Fitur bernama Wild Cards itu menampilkan beberapa pertanyaan yang dirancang untuk memacu percakapan dan membuat pengguna saling mengenal satu sama lain.

Clubhouse sendiri adalah aplikasi berbasis audio yang sempat populer selama pandemi karena banyak orang yang melakukan aktivitas di rumah.

Clubhouse mungkin ingin mempertahankan penggunanya dengan fitur-fitur baru, termasuk dark mode.

Fitur Clubhouse

Ilustrasi aplikasi Clubhouse

Jejaring sosial audio Clubhouse meluncurkan pengaturan bahasa Indonesia dan menyampaikan komitmen perusahaan setelah satu tahun perjalanan sejak Maret 2020.

Tak hanya itu, Clubhouse juga akan secepatnya menghadirkan pengaturan Bahasa Jawa untuk komunitas Indonesia.

Paul Davison, Co-founder & CEO Clubhouse mengatakan Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi Clubhouse. Antusias pengguna Clubhouse di Indonesia pun tinggi, oleh karenanya kehadiran pengaturan Bahasa Indonesia diharapkan dapat semakin memudahkan penggunaan.