Find Us On Social Media :

Samsung Galaxy J7 Pro: Resolusi Kembar Kamera Depan dan Belakang

By Dayu Akbar, Sabtu, 5 Mei 2018 | 11:00 WIB

Samsung mengangkat tren vlogging dengan menghadirkan seri J terbaru yang salah satunya adalah Galaxy J7 Pro. Varian tertinggi di Galaxy seri J ini mengedepankan fungsinya yang akan memanjakan para vlogger dengan menyediakan dukungan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel untuk merekam video, baik dari kamera depan maupun belakang.

Sama-sama memiliki resolusi 13 MP dan memiliki lampu kilat, kamera depannya memiliki lensa dengan diafragma f/1,7, sedangkan kamera belakang memiliki lensa dengan diafragma f/1,9. Spesifikasi ini tentu saja juga sudah cukup mumpuni dalam mengambil foto dengan baik, termasuk selfie dengan tangkapan cahaya yang oke.

Bidik pengguna berjiwa muda, Galaxy J7 Pro memiliki desain cantik yang masih mirip dengan smartphone Samsung di kelas menengah lainnya, bahkan sama persis dengan Galaxy seri J5 Pro. Menggunakan material logam pada bodinya, seri ini hadir dengan pilihan empat warna yaitu pink, gold, black, dan blue.

Pada bagian layar Samsung menempatkan layar yang cukup luas dengan bezel yang juga cukup tipis. Menggunakan Super AMOLED dan memiliki ukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD, layar ini masih dipercantik dengan sentuhan teknologi 2.5 curves glass. Dengan resolusi Full HD, tampilan layar terlihat jernih dan masih nyaman digunakan meski dalam luar ruangan atau dalam kondisi terik matahari.

Banyak fitur menarik yang diadopsinya, seperti dukungan dual window, data saving mode, dan lainnya. Namun yang lebih menarik adalah Always On Display. Fitur ini akan menampilkan informasi seperti jam serta notifikasi saat layar dalam keadaan terkunci. Di jajaran Galaxy seri J, fitur ini hanya ada di Galaxy J7 Pro. Belum lagi fitur Signal Max yang membantu menangkap sinyal jaringan lebih optimal karena mempunyai dua antena.

Spesifikasi yang digunakan sudah cukup mumpuni dalam menjalankan berbagai aktivits keseharian, mulai dari bermedia sosial sampai bermain game. Semua bisa dijalankan dengan lancar, bahkan saat multitasking.

Kapasitas baterai 3.600 mAh mampu menunjang aktivitas vlogging yang lebih menguras daya ketimbang selfie. Dari pengujian menggunakan PCMark for Android, baterai mampu bertahan sampai 9 jam 29 menit dengan tingkat brightness yang disetel dalam kondisi maksimal. Sayangnya, Samsung meniadakan fitur fast charging pada seri ini.

Resolusi Sama

Samsung Galaxy J7 Pro menyediakan resolusi tiga belas megapixel dan dukungan rekam video Full HD di kedua kameranya.

Hasil uji

AnTuTu Benchmark 6.2.7 - Score 47776
PCMark for Android 2.0.3715 - Work Performance Score 3871
PCMark for Android 2.0.3715 - Work 2.0 battery life 9 jam 29 menit
3DMark Android Edition 1.7.3516 - Ice Storm 5630
3DMark Android Edition 1.7.3516 - Ice Storm Extreme 4068
3DMark Android Edition 1.7.3516 - Ice Storm Unlimited 6462
GeekBench 4 - Single Core 731
GeekBench 4 - Multi Core 3679

Kesimpulan