Find Us On Social Media :

Begini Cara Menghasilkan Uang dari Afiliasi yang Wajib Anda Coba

By Rizal, Kamis, 12 Mei 2022 | 11:10 WIB

DomaiNesia

 

Dewasa ini, orang-orang bisa menghasilkan uang lebih mudah dengan mengandalkan internet. Kecanggihan teknologi dan kecepatan informasi harus kamu manfaatkan dengan benar guna menghasilkan uang lebih banyak.

Ada banyak cara yang bisa dicoba untuk menghasilkan uang dari internet, misalnya online shop, menjadi influencer, freelancer hingga bisnis afiliasi. Namun, pada kesempatan kali ini kita hanya akan membahas seputar afiliasi, yakni cara mendapatkan bonus dari setiap penjualan produk atau jasa seperti promo hosting atau komisi penjualan hosting murah tersebut. 

Memahami Affiliate Marketing

Perlu diketahui, affiliate marketing merupakan salah satu tren bisnis online yang wajib kamu coba. Bisnis afiliasi memiliki pengertian seseorang bisa mendapatkan komisi atau upah bila mampu menjualkan produk atau layanan jasa pada orang lain.

Jadi, kamu bisa menghasilkan uang dengan cara yang lebih mudah, misalnya dengan cara memasang kode referral yang bisa membuat audiens mengunjungi landing page yang dipromosikan.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar bisnis afiliasi bisa menghasilkan uang. Contohnya dengan cara memasang artikel, membuat konten yang bermanfaat di media sosial, pasang status, dan lain-lain. Semakin banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan lebih banyak kode referral yang berhasil mendapatkan klik dan closing transaksi, maka semakin banyak uang yang bakal didapatkan dari perusahaan yang memakai jasa afiliasi ini. 

Kiat Sukses Menghasilkan Uang dari Afiliasi

Ada banyak website, toko online atau perusahaan yang menetapkan jasa afiliasi dengan komisi bervariasi. Kamu tinggal pilih mau bekerja sama dengan siapa. Toh, marketplace besar di Indonesia menawarkan jasa afiliasi dengan komisi 1-5 persen tergantung kebijakan perusahaan. Mau menawarkan jasa afiliasi berupa produk, properti, layanan jasa, dan lain-lain, kenapa tidak?

Pastikan saja kamu memilih bisnis afiliasi yang dikuasai atau minimal punya passion di bidang itu untuk mempermudah sugesti kepada para audiens.

Berikut cara menghasilkan uang dari afiliasi yang bisa kamu praktekkan mulai sekarang:

●     Memulai bisnis afiliasi lebih dulu

Supaya kamu bisa menerapkan strategi afiliasi yang sukses di pasaran, ada baiknya ketahui dulu cara menjadi afiliasi yang baik. Pertama, kamu harus mendaftarkan diri sebagai affiliate marketing dengan penentuan jenis produk yang ingin ditawarkan, kemudian lakukan generate URL untuk mendapatkan kode referral sehingga langsung bisa melakukan promosi kepada calon pelanggan yang potensial.

●     Melihat karakter audiens

Kesuksesan dalam menghasilkan uang dari bisnis afiliasi tidak lepas dari melihat karakteristik audiens lebih dulu. Kamu memang perlu melakukan riset lebih dulu guna mengetahui karakteristik target pasar lebih potensial.

Nantinya data yang didapatkan bisa menjadi bahan referensi untuk melakukan promosi di media sosial. Memanfaatkan website pribadi untuk menjadi afiliasi yang sukses juga bisa dilakukan. Namun, pastikan konten website memang cocok untuk menjual produk tertentu sesuai basis atau audiens website.

●     Memiliki data yang bisa dipercaya

Bila kamu menjual produk yang buruk dengan konten yang terlalu berlebihan, maka calon pelanggan akan pergi satu per satu. Pasalnya, audiens jaman sekarang sudah pintar menilai testimoni atau review produk yang asli.