Find Us On Social Media :

Terbukti Tingkatkan 'Cuan', Apa saja Fitur-fitur WhatsApp Business?

By Rizal, Minggu, 22 Mei 2022 | 13:30 WIB

Ilustrasi WhatsApp Business

WhatsApp memiliki aplikasi pesan instan WhatsApp Business yang memungkinkan pemilik usaha terhubung dan berinteraksi dengan pelanggan.

Tentunya, WhatsApp menghadirkan fitur-fitur yang mampu menunjang kinerja WhatsApp Business seperti mengotomatisasi, menyortir, dan merespons pesan dengan cepat.

WhatsApp Business membantu pengusaha untuk membuat pengiriman pesan secara profesional, membangun kepercayaan melalui profil bisnis, menanggapi pelanggan dengan mudah dengan balasan otomatis, mengatur daftar kontak pelanggan, dan mempromosikan produk atau layanan secara pribadi dan langsung.

Berikut fitur-fitur WhatsApp Business:

1. Profil Bisnis

Dilansir dari laman cm.com, WhatsApp Business dapat dipersonalisasikan berdasarkan informasi bisnis penggunanya seperti informasi kontak, alamat bisnis, hingga URL situs web. Karena itu, pelanggan dapat lebih mudah menemukan Anda, baik secara online maupun offline.

2. Bikin Katalog

WhatsApp Business memungkinkan Anda mempromosikan hingga 500 produk atau layanan dengan katalog yang ditampilkan pada profil bisnisnya.

Katalog juga dapat ditautkan ke media sosial sehingga membantu pelanggan menemukan bisnis Anda dan menghubungi Anda secara langsung untuk proses jual beli.

3. Pesan Otomatis

WhatsApp Business memungkinkan penggunanya mengirimkan pesan otomatis dan pengguna dapat menanggapi pelanggan secara 24 jam sehingga pelanggan merasa tidak diabaikan.

Pesan otomatis juga dapat membuat ucapan selamat datang kepada pelanggan baru sehingga dapat membantu merek penggunanya untuk dipromosikan dan memberikan informasi pengantar tentang merek pengguna seperti dikutip cleverclicksdigital.com.