Find Us On Social Media :

Sony Rilis Headphone WH-1000XM5 dan LinkBuds S di Tanah Air

By Rafki Fachrizal, Rabu, 25 Mei 2022 | 14:15 WIB

Peluncurkan Sony WH-1000XM5 dan LinkBuds S.

Sony Indonesia resmi meluncurkan headphone noise cancelling nirkabel WH-1000XM5 dan true wireless stereo (TWS) LinkBuds S pada Selasa (24/05/2022).

Koji Sekiguchi, President Director, PT Sony Indonesia mengungkapkan, “Melalui implementasi teknologi terkini dari Sony, WH-1000XM5 menghadirkan fitur noise cancelling serta Auto NC Optimiser untuk menghadirkan kualitas pendengaran yang luar biasa. Di samping itu, Sony juga menghadirkan LinkBuds S dengan kombinasi konsep ambient sound yang inovatif dan noise cancelling berkualitas tinggi, memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung dengan dunia online dan offline.”

Ia juga menjelasakan bahwa kedua produk ini didesain menggunakan plastik daur ulang dengan mempertimbangkan keberlanjutan lingkungan.

“Hal ini dilakukan untuk mewujudkan filosofi 'Dibuat untuk Dibuat Ulang' yang lebih bertanggung jawab secara sosial,” tuturnya.

WH-1000XM5 menggunakan Integrated Processor V1 untuk meningkatkan potensi Sony HD Noise Cancelling Processor QN1 secara penuh.

Driver 30mm pada headphone ini secara khusus didesain untuk memiliki sensitivitas pada frekuensi tinggi untuk kualitas suara yang lebih alami secara konsisten.

Sony juga mengadopsi teknologi pengkodean audio nirkabel LDAC untuk memberikan kualitas resolusi audio yang tinggi.

Selain itu, headphone ini dilengkapi dengan kontrol yang mudah seperti Speak-to-chat dan kompatibel dengan Google Assistant dan Alexa.

WH-1000XM5 hadir dengan kemampuan masa pakai baterai selama 30 jam. Pengguna bisa mendapatkan pengisian daya 3 jam hanya dalam 3 menit menggunakan USB Power Delivery (PD).

Selain WH-1000XM5, Sony juga memperkenalkan LinkBuds S yang merupakan headphone HI-Res nirkabel ringan yang memiliki berat sekitar 4,8 gram.

LinkBuds S mengkombinasikan konsep ambient sound yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan dunia di sekitarnya dengan noise cancelling berkualitas.

Headphone ini juga mengintegrasikan Adaptive Sound Control, fitur pintar yang menyesuaikan pengaturan suara sekitar berdasarkan lokasi pengguna, sehingga dapat menciptakan pengalaman mendengarkan yang ideal.

LinkBuds S memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan bantuan Speak-to-Chat, berdasarkan teknologi Precise Voice Pickup.