Find Us On Social Media :

Review vivo T1 5G: Lini Baru Berdesain Menarik untuk Kawula Muda

By Dayu Akbar, Senin, 27 Juni 2022 | 20:00 WIB

vivo T1 5G hadir dengan desain menarik dan ditujukan untuk kawula muda. Seri T ini merupakan lini baru dari smartphone vivo.

vivo punya lini baru di ranah smartphone dengan meluncurkan T1 5G dan T1 Pro 5G. Kehadiran seri T ini agak sedikit membingungkan karena dari sisi harga posisinya mirip dengan seri Y.  Namun, di luar itu, vivo T1 5G yang kami uji kali ini hadir sebagai pilihan bagi kawula muda yang butuh smartphone kekinian dengan dukungan jaringan 5G.

Desain masih jadi salah satu unggulan vivo yang memang menyasar kawula muda yang dinamis. Bodi belakang vivo T1 5G hadir dengan dua pilihan warna, yaitu hitam atau starlight black dan pelangi atau rainbow fantasy. Selain terlihat lebih menarik, bodi belakang dengan lapisan finishing Crystalline Matte ini tidak akan meninggalkan jejak sidik jari dan juga tahan terhadap goresan halus.

Berbeda dengan vivo T1 Pro 5G yang menggunakan layar dengan panel AMOLED, vivo T1 5G menggunakan panel IPS LCD. Meski secara spesifikasi lebih rendah, tetapi kualitasnya tetap bagus serta terlihat tajam dan terang. Color gamut-nya luas dengan 96% NTSC. Punya ukuran 6,58 inci, resolusinya Full HD+ tepatnya 2.408 x 1.080 piksel dengan rasio sekitar 20 banding 9. Karena masih menggunakan panel IPS, vivo tidak menyematkan sensor fingerprint pada layar, tetapi di tombol power. Vivo T1 5G mendukung penyimpanan sampai lima sidik jari berbeda.

Selain terlihat keren, bodi belakang vivo T1 5G menggunakan lapisan finishing Crystalline Matte yang membantu Anda untuk tidak meninggalkan jejak sidik jari. Selain itu, lapisan ini juga tahan terhadap goresan halus.

 

Sebagai seri di bawah versi Pro, vivo T1 5G memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera untuk kedelaman 2 MP. Anda tidak akan menemukan kamera ultralebar dan telefoto pada seri ini. Pada pengujian kami, kamera utama cukup baik dalam menangkap gambar dalam kondisi temaram saat malam hari. Kamera dengan aperture f/1,8 terbilang cukup besar dan mampu menangkap cahaya sekitar dengan baik. Sedikit noise yang dihasilkan masih dimaklumi sesuai dengan segmen yang dituju. Begitu pula dengan kamera makro yang tajam menangkap gambar dari jarak 4 cm. Bokeh pada foto pun mampu dihasilkan dengan rapi dan tajam.

Kemampuan merekam videonya hanya mendukung sampai resolusi Full HD. Karena tidak memiliki fitur penstabil gambar, hasil video akan sedikit bergoyang saat merekam sambil berjalan ataupun berlari. Untuk kebutuhan swafoto, seri ini punya kamera depan dengan resolusi 16 MP.

vivo menempatkan slot kartu di sisi atas, speaker dan jack audio di sisi bawah, sedangkan tombol power vivo T1 5G memiliki fungsi lain sebagai sensor fingerprint.