Find Us On Social Media :

Segera Meluncur di Indonesia, Ini Penampakan Xiaomi 12 Lite 5G

By Cakrawala, Minggu, 17 Juli 2022 | 22:30 WIB

Xiaomi memastikan kehadiran Xiaomi 12 Lite 5G di Indonesia dalam waktu dekat. Xiaomi 12 Lite 5G akan hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Black, Lite Green, dan Lite Pink. Berikut penampakan Xiaomi 12 Lite 5G itu.

Xiaomi beberapa saat lalu di Jakarta memastikan kehadiran Xiaomi 12 Lite 5G di Indonesia. Xiaomi menyebutkan Xiaomi 12 Lite 5G akan meluncur secara resmi di tanah air pada tanggal 19 Juli 2022 yang akan datang. Ditujukan untuk yang juga mementingkan form alias bentuk, Xiaomi mengeklaim Xiaomi 12 Lite 5G hadir dengan bodi tipis, bobot ringan, dan desain menarik. Namun, Xiaomi juga menegaskan Xiaomi 12 Lite 5G hadir dengan teknologi mumpuni yang sesuai dengan bodi tipis dan bobot ringan tersebut. Tak sekadar memastikan kehadiran, Xiaomi pun membolehkan penampakan Xiaomi 12 Lite 5G itu untuk dibagikan.

"Kira-kira siapa yang cocok untuk punya Xiaomi 12 Lite 5G?" sebut Calvin Nobel (Product Marketing Manager, Xiaomi Indonesia) sebelum mengajak InfoKomputer untuk mengambil foto sehubungan penampakan Xiaomi 12 Lite 5G. "Orang yang lebih suka untuk tampil ekspresif, stylish, fashionable. Orang-orang yang suka form dari sebuah handphone, stylish sebuah handphone. Dan Xiaomi 12 Lite 5G ini bisa memasukin semua teknologi-teknologi yang ada, yang kita hadirin ke bodi yang tipis dan ringan," jelasnya.

Sebelum ke penampakan Xiaomi 12 Lite 5G, baiknya kita lihat dulu spesifikasi ringkasnya. Xiaomi 12 Lite 5G akan hadir dengan SoC Qualcomm Snapdragon 778G 5G, memori utama sampai 8 GB, media simpan sampai 256 GB, tiga kamera belakang sampai 108 MP, kamera depan 32 MP, layar 6,55 inci dengan resolusi Full HD+, baterai 4.300 mAh, ketebalan bodi 7,29 mm, bobot 173 gr, dan sistem operasi Android 12 dengan MIUI 13. Secara spesifik layar Xiaomi 12 Lite 5G menggunakan panel AMOLED serta mendukung refresh rate 120 Hz. Sejalan dengan penggunaan AMOLED, Xiaomi 12 Lite 5G menempatkan sensor sidik jarinya pada layar.

Calvin Nobel (Product Marketing Manager, Xiaomi Indonesia) ketika memaparkan fitur-fitur Xiaomi 12 Lite 5G di Jakarta belum lama ini.

Adapun untuk pengisian ulang energi baterainya, Xiaomi 12 Lite 5G mendukung turbo charging 67 W. Kamera belakangnya sendiri; mengutip situs Xiaomi global; terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera ultralebar 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Sementara, kamera depannya, seperti telah disebutkan adalah kamera tunggal 32 MP. Selain itu, Xiaomi 12 Lite 5G telah pula mendukung Dolby Vision dan Dolby Atmos. Mengenai Dolby Vision dan Dolby Atmos bisa Anda lihat di sini.

Menggunakan kamera belakang utama Xiaomi 12 Lite 5G secara default akan menghasilkan gambar dengan resolusi 12 MP berhubung menggabungkan sembilan piksel menjadi satu piksel untuk menghasilkan gambar lebih baik. Namun, seperti berbagai smartphone lain masa kini, terdapat opsi untuk menghasilkan gambar dengan resolusi penuh 108 MP. Sementara, untuk kamera depannya, fitur yang dikedepankan adalah LED ganda untuk lampu kilatnya yang disebut Selfie Glow. Kedua LED itu bisa membantu menghasilkan swafoto yang lebih baik, utamanya saat cahaya sekitar minim.

Kedua fitur kamera belakang dan depan bersangkutan sejalan dengan tema My Style, My Shot yang diusung Xiaomi 12 Lite 5G. Bersama bodi tipis, bobot ringan, desain menarik, dan teknologi mumpuni lain; Xiaomi meyakini Xiaomi 12 Lite 5G bisa membantu Anda mulai dari meningkatkan penampilan fesyen, menghasilkan bidikan terbaik, sampai mendapatkan pengalaman hiburan yang tinggi.