Find Us On Social Media :

Review HyperX Cloud Core Wireless: Tidak Hanya untuk Main Gim

By Dayu Akbar, Selasa, 26 Juli 2022 | 14:00 WIB

HyperX Cloud Core Wireless

Terkenal dengan perangkat aksesori untuk bermain gim, HyperX meluncurkan seri terbaru lini headset besutannya melalui HyperX Cloud Core Wireless. Sejauh ini, HyperX memang banyak menghadirkan varian headset untuk bermain gim yang masing-masing memiliki perbedaan yang tidak terlalu jauh. Namun, hal ini bertujuan untuk membidik pengguna yang lebih spesifik. Kali ini seri HyperX Cloud Core Wireless mengedepankan fitur-fitur seperti dukungan teknologi DTS Headphone:X serta koneksi nirkabel.

Secara fisik, HyperX Cloud Core Wireless hadir dengan desain yang masih mirip dengan seri headset untuk bermain gim sebelumnya. Earpad yang digunakan berbahan kulit sintetis dengan memory foam yang cukup empuk. Bagian luar earcup-nya memiliki logo HyperX tanpa ada efek RGB. Sementara, headband-nya menggunakan rangka berbahan aluminium yang ditutup dengan bantalan berbahan sama seperti earpad.

Dalam paket HyperX Cloud Core Wireless termasuk dongle USB dan mikrofon berjenis detachable yang menawarkan kepraktisan sesuai kebutuhan.

Kombinasi ini membuat HyperX Cloud Core Wireless cukup nyaman digunakan dan tidak membuat telinga cepat lelah sehingga cocok digunakan dalam waktu lama. Selain itu, rangkanya juga bisa diketatkan dan dilonggarkan agar pas dengan berbagai ukuran kepala pengguna headset.

Kami juga menyukai desain earpad yang terasa pas menutup area telinga. Selain kenyamanan, desain ini membuatnya mampu meredam suara bising dari lingkungan sekitar. Hal ini sedikit banyak menutupi absennya fitur ANC (active noise canceling) yang tidak disertakan.

Untuk menjalankan beberapa fungsi, HyperX menempatkan tombol power pada earcup sisi kiri. Di bawahnya terdapat pula tombol mute untuk menonaktifkan mikrofon, scroll wheel untuk mengatur volume, serta porta USB Type-C untuk mengisi energi baterai.

Meski tanpa fitur noise canceling, desain earpad HyperX Cloud Core Wireless yang mampu menutup seluruh telinga masih bisa meredam suara bising di sekitar.