Find Us On Social Media :

Tujuh Hal Ini Disukai Pengguna dari Sistem Operasi Windows 10

By Liana Threestayanti, Jumat, 5 Agustus 2022 | 11:00 WIB

Ada yang tak disukai pengguna dari Windows 10 tapi pasti ada pula hal-hal yang membuat pencinta Windows menyukainya. Apa sajakah itu?

Ada yang tak disukai pengguna dari Windows 10 tapi pasti ada pula hal-hal yang membuat pencinta Windows menyukainya. Apa sajakah itu?

“Windows 10 adalah tonggak sejarah besar bagi kami sebagai perusahaan, dan sejujurnya, bagi industri ini,” ujar Satya Nadella, CEO Microsoft dalam sebuah wawancara eksklusif dengan BBC sebelum Windows 10 diluncurkan.

Dengan menggabungkan fitur mobile-friendly dari Windows 8 dengan virtual assistant berbasis cloud untuk menyaingi Google, daya tarik platform Xbox, dan beberapa keunggulan lain, Microsoft berharap Windows 10 tidak hanya dibutuhkan tapi juga menjadi pilihan dan dicintai penggunanya. 

Tak lama setelah Windows 10 diluncurkan, Brandwatch mengerahkan tool analisisnya untuk mengidentifikasi tweet, postingan di Facebook, forum, dan platform digital lainnya untuk menangkap sentimen ‘’I love Windows 10” atau “I hate Windows 10”. Brandwatch juga menggunakan berbagai Boolean Operator untuk menentukan dua sentimen tersebut.

Berdasarkan analisis Brandwatch, di hari peluncurannya, 86% orang menyambut gembira Windows 10. Seminggu kemudian, Windows 10 “lovers” masih unggul. Dalam satu hari sekitar 500 orang orang bilang sayang dan 100 orang bilang tidak menyukai Windows 10. 

Dari analisis Brandwatch ini juga terungkap daftar hal-hal yang disukai dan tidak disukai pengguna dari Windows 10. Hal-hal yang disukai oleh lebih dari 50% pengguna, seperti Cortana, browser Edge, integrasi Xbox, start menu, dan multiple desktop. Yang menarik, Cortana punya “love & hate relationship” dengan pengguna seiring berjalannya waktu.

Berikut adalah hal-hal yang disukai pengguna Windows 10 yang kami sarikan dari berbagai sumber.

Baca juga: Ada yang Tak Disukai Pengguna di Windows 10, Ini Tiga Di Antaranya

1.Tombol Start dan start menu

Kehilangan besar dirasakan pencinta Windows ketika tombol Start dihilangkan Microsoft pada Windows 8.1. Tak heran jika Windows 10 disambut pengguna dengan suka cita karena kembali menghadirkan tombol Start. 

Bukan hanya itu, di Windows 10, tombol Start dibuat lebih customizable. Misalnya, start menu dapat diatur untuk menampilkan live-feed update. Tapi kalau lebih menyukai start menu gaya lama, pengguna dapat mengatur ulang ukurannya dan menonaktifkan tile function.

2.Unduhan gratis