Find Us On Social Media :

Antisipasi Perilaku Konsumen Era Digital, Telkom Gelar CX Summit 2022

By Liana Threestayanti, Senin, 10 Oktober 2022 | 13:05 WIB

Konferensi tahunan CX Summit kembali digelar PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom). Diselenggarakan secara hybrid pada tanggal 12 Oktober mendatang, acara ini akan menghadirkan beragam informasi terkait tren pengalaman pelanggan atau customer experience dan teknologi digital untuk menjawab tantangan dan mengantisipasi aneka peluang di masa depan di bidang ini.

“Customer Experience telah ditetapkan sebagai salah satu Program Utama Tahunan Telkom Group sejak tahun 2017 hingga kini, dengan salah satu tujuan strategisnya adalah menjadi salah satu The Most Customer-Centric Company di Indonesia bahkan regional,” ujar Deputy Executive Vice President CX & Digitization Telkom, Widi Nugroho.

Menurut Widi, CX Summit ini merupakan salah satu bentuk penegasan dan perwujudan dari komitmen Telkom untuk menjadi mitra terbaik bagi pelanggan.

Mengangkat tema “Thrive Your Business by Emerging Technologies for Better Customer Experience”, CX Summit 2022 bertujuan memberikan wawasan baru, khususnya seputar perkembangan teknologi mutakhir yang akan berpengaruh pada customer experience. Wawasan tersebut diharapkan akan menjadi fondasi strategis bagi pelaku bisnis dalam memahami dinamika dan tren bisnis.

Siapa saja yang bakal hadir sebagai pembicara di ajang ini? Selain pakar teknologi, Telkom juga menghadirkan pakar di bidang bisnis dan customer experience. Beberapa di antara pembicara yang akan hadir adalah tokoh bisnis dan mantan Menteri Perdagangan 2011-2014 Gita Wirjawan; CEO Youth Lab Indonesia, Dr. Muhammad Faisal; President General Electric (GE) Indonesia, Handry Satriago; Direktur Utama Allo, Bank Indra Utoyo; CEO PT Telkom Data Ekosistem, Andreuw Th.A.F; dan Sekretaris Kementerian PPN/Sekretaris Utama BAPPENAS, Taufik Hanafi.

Adapun topik-topik yang akan diulas dalam CX Summit 2022 ini, antara lain, Next Business Megatrends, Understanding the Indonesian Future Market, Pursuing B2B CX Excellence, CX Excellence in Digital Connectivity Ecosystem, How Emerging Technologies Can Enhance Customer Experience, Trend in Customer Engagement, dan CX Excellence in Digital Banking.

Pada perhelatan ini juga akan diumumkan penerima CX Awards 2022 yang diselenggarakan oleh ICXP (Indonesia Customer Experience Professional).

“CX Awards 2022 ini merupakan ajang penghargaan yang kami helat sebagai bentuk apresiasi kami terhadap beragam industri yang berhasil menghadapi tantangan di era pandemi, dengan meningkatkan kualitas dari customer experience mereka. Melalui acara CX Summit 2022, kami turut mengundang seluruh peserta CX Awards 2022 untuk dapat memanfaatkan acara CX Summit 2022 ini sebagai wadah untuk memperluas networking dan wawasan dari para pakar yang sangat menginspirasi,” ujar Ketua Dewan Pengawas ICXP dan CEO PT Xynesis International, Eva Noor.

Sementara itu, EVP Digital Business and Technology Telkom, Saiful Hidajat, mengatakan bahwa berorientasi pada customer experience adalah sebuah keniscayaan bagi bisnis di masa kini, agar tetap dapat mempertahankan sustainability bisnisnya. 

Menurut Saiful, emerging technologies yang terus berevolusi memungkinkan perusahaan untuk mengembangkan berbagai inovasi model bisnis, khususnya dalam memberikan customer experience terbaik bagi pelanggannya.

“Melalui topik-topik yang diangkat dan paparan yang disampaikan oleh para pakar, kami berharap CX Summit 2022 akan memberikan manfaat bagi para pelanggan kami agar tetap dapat mempertahankan sustainability bisnisnya, dan tetap mempercayai Telkom Group sebagai mitra terbaik mereka dalam mengembangkan bisnis,” tutur Saiful.

Ia juga beharap CX Summit 2022 dapat mengakselerasi ekosistem digital di masyarakat Indonesia. “Para partner kami juga semakin dimudahkan dalam mengoptimalkan teknologi digital yang kami berikan, dan Telkom Group diharapkan bisa terus menjadi bagian dalam kemajuan teknologi bangsa," pungkas Saiful.

Perhelatan ini dapat diikuti melalui tautan https://event.cxsense.com.