Find Us On Social Media :

Inilah Sembilan Ciri Pengguna GB WhatsApp, Adakah di Sekitar Anda?

By Rafki Fachrizal, Selasa, 29 November 2022 | 19:40 WIB

Inilah Ciri-ciri Pengguna Aplikasi GB WhatsApp yang Mudah Dikenali.

Kemunculan aplikasi GB WhatsApp menjadi tantangan bagi WhatsApp yang merupakan aplikasi pesan instan populer saat ini. GB WhatsApp adalah aplikasi versi modifikasi dari WhatsApp versi asli.

Berbeda dengan WhatsApp versi asli yang dikembangkan oleh Meta – perusahaan yang juga mengembangkan Facebook dan Instagram –, GB WhatsApp dikembangkan oleh perusahaan yang tidak jelas.

Salah satu daya tarik yang memikat banyak pengguna GB WhatsApp yaitu fiturnya yang lebih beragam.

Meski fiturnya ada banyak, namun aplikasi GB WhatsApp sangat rentan soal keamanan dan privasi penggunanya.

Apalagi, aplikasi itu tidak tersedia di toko aplikasi resmi seperti Google Play Store. Jadi, kalau mau menggunakan aplikasi GB WhatsApp harus men-download dari website khusus yang mungkin saja dapat menyebarkan malware atau virus ke perangkat smartphone.

Nah, bagi yang belum pernah memakai aplikasi GB WhatsApp, tentunya akan sulit mengenali pengguna aplikasi tersebut di daftar kontak.

Berikut InfoKomputer akan mengungkapkan ciri-ciri pengguna GB WhatsApp, supaya Anda bisa menemukan daftar kontak WhatsApp yang menggunakan aplikasi ilegal tersebut.

1. Pemberitahuan 'Last Seen' yang Tidak Sesuai

Pengguna GB WhatsApp diketahui dapat mengatur fitur 'Last Seen' atau 'Terakhir Dilihat' di dalam aplikasi.

Contohnya, jika melihat salah satu kontak WhatsApp Anda memiliki 'Last Seen' dengan waktu kemarin atau beberapa hari lalu, misalkan Senin padahal kontak tersebut masih bertukar pesan dengan Anda 5 menit lalu, bisa dipastikan merupakan pengguna GB WhatsApp

2. Status Online yang Tersembunyi

Jika salah satu kontak WhatsApp yang Anda ajak bertukar pesan tidak pernah menunjukkan statusnya di aplikasi, mulailah curiga.

Salah satu fitur utama GB WhatsApp adalah memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan informasi ini.