Find Us On Social Media :

Bill Gates Akui Teknologi AI Lebih Berpengaruh Dibanding Metaverse

By Adam Rizal, Selasa, 17 Januari 2023 | 11:30 WIB

Bill Gates

Teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan akan mengubah wajah Industri di masa depan, mengingat saat ini banyak perusahaan teknologi mulai mengembangkan inovasi dan produk berbasis AI.

Pendiri raksasa perangkat lunak Microsoft Bill Gates mengatakan kehadiran artificial intelligence (AI) akan memiliki pengaruh dan nilai yang lebih besar dibandingkan metaverse dan Web3. Meskipun, metaverse cukup menyita perhatian tetapi dampak kepada pasar tidak akan sebesar inovasi berbasis AI.

“AI adalah yang terbesar. Saya pikir Web3 tidak sebesar itu walaupun metaverse sudah revolusioner. AI lebih revolusioner,” kata Gates, dikutip dari Bitcoin.com. 

Gates juga melihat perkembangan metaverse cukup baik dan memprediksi pertemuan digital berporos dari gambar 2D ke ruang virtual 3D. Namun, Gates yang sudah memutuskan mundur dari Microsoft lebih fokus menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi orang lain seperti menciptakan teknologi ultrasound untuk mendeteksi kesehatan wanita hamil dan mengobati kondisi seperti malnutrisi dan anemia.

Ogah Main Kripto

Bill Gates enggan untuk menghabiskan uangnya berinvestasi di mata uang kripto seperti Bitcoin, Ethereum, dkk. Meskipun, akhir-akhir ini investasi mata uang kripto sedang digemari banyak orang.

Bill Gates mengaku sama sekali tak memiliki Bitcoin atau aset kripto lainnya. Bill Gates menilai investasi Bitcoin atau aset kripto lainnya tidak bermanfaat karena ada instrumen investasi lainnya yang jauh lebih menguntungkan.

“Saya suka berinvestasi pada hal-hal yang memiliki hasil yang lebih berharga,” tulis Gates dalam sesi tanya jawab rutin Gates, bertajuk “Ask Me Anything” yang berlangsung di forum Reddit, pekan lalu.

Bill Gates menjelaskan arti sebuah value adalah saat suatu perusahaan membuat produk yang bagus dan bermanfaat untuk masyarakat. Sedangkan, investasi kripto tercipta berdasarkan keinginan seseorang untuk membelinya.

"Investasi bitcoin atau kripto tidak memberikan manfaat tambahan bagi masyarakat," pungkasnya seperti dikutip Forbes.

Selama ini, Gates melalui yayasan filantropi miliknya, Bill & Melinda Gates memang rajin berinvestasi pada beberapa sektor. Misalnya meliputi teknologi informasi, transportasi, industri, perawatan kesehatan, dan kebutuhan pokok konsumen.

Alasan Lainnya