Find Us On Social Media :

Aplikasi Pesan Antar Makanan Zomato Resmi Tutup Permanen di Indonesia

By Adam Rizal, Sabtu, 11 Februari 2023 | 13:00 WIB

Zomato Resmi Tutup

Aplikasi rekomendasi restoran dan layanan pesan antar makanan, Zomato resmi menutup dan menghentikan operasinya di Indonesia.

Banyak pecinta kuliner membaca review makanan atau restoran yang ada di Zomato terlebih dahulu sebelum membelinya. Di situs resminya, Zomato mengucapkan salam perpisahan dengan pengguna Indonesia.

"Selamat tinggal! Ini merupakan perjalanan yang hebat tetapi sayangnya kami telah menghentikan operasi kami di sini!" tulis Zomato seperti dlihat dalam situs resmi perusahaan.

Zomato akan menjadi referensi tempat makan bagi para penggunanya termasuk di Indonesia karena Zomato memiliki banyak pilihan restoran hingga warung kaki lima favorit.

Tak hanya itu, Zomato juga memberikan detail menu dan harga di beberapa tempat makan dan menyediakan layanan pengiriman pesan antar.

Untuk bisa melihat review makanan, pengguna Zomato harus terlebih dahulu mengunduh dan menginstal Meski Zomato tutup layanan di Indonesia, layanan Zomato masih tersedia di India dan Uni Emirat Arab (UEA).

Tutup Kantor Terlebih Dahulu

Zomato

Aplikasi direktori restoran Zomato menutup operasionalnya di Indonesia sekaligus menghentikan layanan Zomato Pro atau Zomato Gold di Indonesia.

Layanan tersebut adalah fitur berbayar yang memungkinkan pengguna Zomato mendapat sejumlah benefit, seperti melakukan reservasi dan memilih menu makanan.

Beberapa pengguna Zomato Pro mengunggah tangkapan layar berupa pemberitahuan penutupan layanan tersebut di Twitter.

Salah satunya diunggah pengguna Zomato bernama @InNath. Dalam tangkapan layar yang dilampirkan, tertulis bahwa layanan Pro tidak dapat lagi bisa diakses mulai 30 November 2020.