Find Us On Social Media :

Dukung Gaya Kerja Hybrid, Cisco Rilis Inovasi AI Baru di Webex

By Liana Threestayanti, Rabu, 5 April 2023 | 13:30 WIB

Cisco mengumumkan kemampuan baru AI pada solusi kolaborasi Webex untuk menyajikan pengalaman kerja hybrid yang mumpuni. Salah satu fitur baru ini adalah cinematic meeting.

Cisco membenamkan kemampuan baru  artificial intelligence (AI) pada solusi kolaborasi Webex. Menurut Cisco, kemampuan ini khusus dikembangkan untuk menyajikan pengalaman kerja hybrid yang mumpuni bagi para pengguna Webex di era new normal ini.  

"AI menghadirkan evolusi berikutnya dalam pekerjaan hybrid dengan menjadi pemegang kunci untuk membuka kemajuan dalam kerja hybrid dan pengalaman pelanggan," ujar Jeetu Patel, EVP dan GM, Security and Collaboration, Cisco. 

Menurut Jeetu, kemampuan ini dibangun dengan memadukan pengalaman panjang Cisco di bidang AI dan natural language, dengan kecerdasan audio dan video di Webex. 

“Saat kami meningkatkan komitmen investasi di AI, kami memberdayakan pelanggan untuk menghadirkan kinerja hybrid dan pengalaman pelanggan yang luar biasa berdasarkan dataset mereka, sambil tetap melindungi kerahasiaan dan privasi," jelasnya.

Ada tiga kategori inovasi AI terbaru pada platform Webex: 

Menata Ulang Ruang Kerja

Seiring dengan kian banyaknya karyawan yang kembali bekerja dari kantor, pengalaman kerja hybrid yang luar biasa membutuhkan penggunaan kecerdasan video yang inovatif untuk memastikan semua orang dapat berpartisipasi secara setara saat mereka berkolaborasi. Membangun kemampuan AI canggih yang sudah tersedia di perangkat Cisco Collaboration saat ini, Webex memperluas kecerdasan videonya di perangkatnya melalui sistem operasi conference room Cisco Room OS. Fitur ini bekerja dengan memberikan tampilan paling optimal secara otomatis dalam rapat apa pun, kapan saja, di ruangan mana pun.

Pengalaman rapat sinematik: Dengan rapat sinematik di perangkat Cisco Collaboration, kamera mengikuti penggunanya melalui pengenalan suara dan wajah, sehingga secara otomatis mengalihkan tampilan untuk menangkap sudut terbaik dari pembicara aktif. Hal ini menguntungkan orang-orang di ruangan dengan fokus yang sempurna kepada pembicara, dan pekerja hybrid yang tidak berada di ruang rapat akan merasa diikutsertakan bahkan ketika mereka tidak berada di dalam ruangan secara fisik. 

Zona meeting: Dengan kemampuan ini, admin TI dapat menetapkan batas virtual untuk ruang kolaborasi apa pun di kantor, mengubahnya menjadi zona meeting. Dengan zona meeting, peserta dibingkai secara individual dalam tampilan yang ringkas, meniadakan ruang kosong yang berada di luar tampilan. Hanya para peserta yang berada di dalam batas-batas yang ditentukan yang termasuk dalam pertemuan. Ini sangat penting di ruang terbuka yang sibuk dan di ruang konferensi dengan dinding kaca, untuk menghilangkan gangguan dari orang-orang yang tidak ikut dalam meeting. 

Mengoptimalkan Kolaborasi

Di dunia hybrid saat ini, perusahaan harus memberi karyawan fleksibilitas kapan, di mana, dan bagaimana mereka bekerja. Hal ini membutuhkan teknologi yang paling mengoptimalkan kerjasama. 

Untuk lebih mengoptimalkan kerjasama, Cisco memperkenalkan kemampuan AI baru di Webex Suite, di antaranya: