Find Us On Social Media :

Fitur Baru Stripe Bisa Tingkatkan Pendapatan Bisnis Hingga 10,5 Persen

By Rafki Fachrizal, Selasa, 9 Mei 2023 | 12:30 WIB

Ilustrasi Stripe

Stripe, platform infrastruktur keuangan untuk bisnis, baru-baru ini meluncurkan beberapa fitur yang dapat membantu bisnis memonetisasi model bisnis baru, meningkatkan pendapatan, sekaligus memangkas biaya.

Fitur-fitur baru tersebut ditampilkan dalam pameran produk Stripe Sessions yang digelar pada 4 Mei lalu.

Dalam menghadapi tantangan ekonomi yang masih berlangsung, banyak bisnis di Asia Pasifik merespons dengan fokus untuk tidak hanya mengurangi biaya, tapi juga menemukan kanal pendapatan baru.

Survei Stripe belum lama ini menemukan bahwa 51% pemimpin bisnis di Asia Pasifik fokus untuk secara aktif menjangkau pelanggan baru dan berinvestasi dalam pengembangan fitur produk baru, sementara 49% lainnya fokus untuk memangkas biaya.

“Dalam setahun ketika biaya dan pendapatan berada di bawah tekanan yang kuat, bisnis di Asia Pasifik tidak puas hanya dengan meminimalkan biaya mereka, dan secara aktif mencari peluang untuk tumbuh dan memaksimalkan pendapatan,” ujar Paul Harapin, Head of Asia Pacific & Japan, Stripe.

“Kami ingin melengkapi bisnis dengan solusi yang mumpuni untuk membantu mereka meningkatkan pendapatan dengan cepat dan menjalankan bisnis dengan lebih efisien,” tambahnya.

Solusi pembayaran terbaru Stripe–Payment Element–dapat membantu bisnis meningkatkan pendapatan rata-rata mereka sebesar 10,5%, dibandingkan dengan bisnis serupa yang masih menerapkan solusi Stripe sebelumnya.

Payment Element merupakan komponen UI (User Interface) yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, diklaim mudah untuk diintegrasikan, dan menghadirkan metode pembayaran yang relevan.

Optimasi ini juga tersedia melalui Stripe Checkout, halaman pembayaran yang memampukan bisnis menerima pembayaran online dengan mudah dan aman.

“Perusahaan biasanya harus berjuang mati-matian untuk meningkatkan pendapatan mereka bahkan untuk beberapa persen saja,” jelas Harapin.

“Tanpa disadari, bisnis yang tidak menerapkan alat pembayaran terbaru cenderung tidak memperoleh pendapatan yang lebih besar atau sesuai dengan yang mereka harapkan,” sambungnya.

Lebih dari 100 optimasi pembayaran ditawarkan oleh Stripe melalui Stripe Checkout dan Payment Element, termasuk antarmuka pembayaran yang lebih baik, lebih dari 40 metode pembayaran, dan pembayaran satu-langkah yang mudah untuk membantu perusahaan meningkatkan pendapatan.

Pada tahun lalu, lebih dari 100.000 bisnis meningkatkan solusinya ke produk checkout baru Stripe yang sangat dioptimalkan untuk meningkatkan konversi.