Find Us On Social Media :

Tantang Galaxy Z Flip, Sony Mulai Kembangkan HP Lipat Super Ringkas

By Adam Rizal, Senin, 22 Mei 2023 | 13:00 WIB

Sony Xperia Flip

Sony sedang mengembangkan HP lipat berbentuk clamshell yang bobotnya jauh lebih ringkas dan enteng dibanding para pendahulunya.

Sony ingin menunjukkan bahwa nafasnya belum habis di industri smartphone dan terus berinovasi dengan menghadirkan smartphone layar lipat.

Nantinya, smartphone layar lipat Sony itu akan berhadapan dengan HP lipat Galaxy Z Flip series dan Oppo N Flip series.

Uniknya, smartphone layar lipat Sony itu tidak akan memiliki layar eksternal karena Sony ingin mempertahankan ciri khasnya sebagai pabrikan smartphone yang ringkas.

Sony memanfaatkan tren HP lipat yang lagi booming di pasar sebagai momentum untuk kembali dan menjadi pemain penting di industri smartphone.

Meskipun, penjualan Sony atau brand smartphone Sony sudah mulai luntur di pasar, hampir sebagai besar pabrikan smartphone di dunia menggunakan lensa Sony untuk kamera smartphonenya.

Kecanggihan Sony dalam menciptakan lensar kamera sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, mengingat Sony juga adalah pemain utama di pasar kamera mirrorless seperti dilansir Gizmochina.

Diperkirakan, HP lipat Sony itu bernama Xperia Fold yang menjadi produk unggulan Sony. Nama Xperia artinya mengisyaratkan ponsel itu akan fokus pada dukungan untuk bermain game bagi penggunanya.

Dengan popularitas game seluler yang luar biasa, tidak mengherankan melihat Sony memanfaatkan keahliannya dalam industri game untuk membuat perangkat yang dioptimalkan untuk pengalaman bermain game yang menyeluruh.

Rajai Sensor Kamera

iPhone 14 Pro Max

Perusahaan riset teknologi global Counterpoint melaporkan Sony merajai pasar sensor kamera smartphone di dunia.

Analis senior Counterpoint Ethan Qi mengungkapkan pasar sensor kamera smartphone turun enam persen dengan jumlah pendapatan senilai 13 miliar dolar AS dibanding 2021.