Find Us On Social Media :

Lebih Leluasa, Kini Jumlah Karakter Chatbot AI Bing Tembus 4.000

By Adam Rizal, Selasa, 23 Mei 2023 | 09:00 WIB

Mesin Pencari Bing yang terintegrasi ChatGPT

Microsoft terus meningkatkan kemampuan chatbot artificial intelligencenya (AI) atau kecerdasan buatan Bing Chat supaya mampu bersaing dengan chatbot AI lainnya seperti ChatGPT dan Google Bard.

Kali ini Microsoft menambahkan jumlah karakter dalam pesan Bing Chat sehingga pengguna dapat makin leluasa mengirimkan pesan. Microsoft telah membuat langkah besar dalam menambahkan beragam fitur ke Bing Chat.

Mikhail Parakhin (Kepala Periklanan dan Layanan Web Microsoft) mengatakan saat ini pengguna Bing Chat bisa mengirim pesan dengan maksimal 4.000 karakter dari yang sebelumnya hanya sampai 2.000 karakter.

"Kami telah menggandakan batas karakter setiap pesan menjadi 4.000," katanya.

Sebelumnya, Bing Chat banjir kritikan karena hanya menyediakan jumlah karakter 2.000. Jumlah karakter itu dinilai tidak cukup bagi mereka yang mengajukan pertanyaan yang lebih kompleks ke Bing Chat.

Sebelumnya, Microsoft juga mengindikasikan chatbot akan bingung apabila menerima pesan yang melewati 2.000 karakter.

Hanya dalam seminggu terakhir, Microsoft telah menghadirkan fitur riwayat obrolan yang telah lama diminta dan ditunggu kini tersedia untuk semua pengguna.

Hal Itu juga menambahkan beberapa opsi ekspor baru untuk memungkinkan orang menyimpan obrolan di file Word, Text, atau PDF.

Keunggulan Bing AI

Ilustrasi Bing

Microsoft telah merilis Bing AI berbasis GPT-4, membawa kemampuan, keunggulan, dan fitur revolusioner ke dunia teknologi. Bing AI, yang didukung oleh teknologi terbaru GPT-4, menghadirkan pengalaman pencarian yang lebih cerdas, personal, dan interaktif bagi pengguna di seluruh dunia.

Berikut adalah beberapa kemampuan, keunggulan, dan fitur utama Bing AI berbasis GPT-4: