Find Us On Social Media :

Mirip IG dan WA, Fitur Stories Telegram Meluncur Bulan Depan

By Adam Rizal, Kamis, 29 Juni 2023 | 09:30 WIB

Rekomendasi Lima Bot Berbasis AI di Aplikasi Telegram.

Akhirnya Telegram akan meluncurkan fitur Stories pada bulan depan, menyusul kesuksesan WhatsApp dan Instagram. Fitur Stories Telegram itu menawarkan konsep ephemeral yaitu konten akan menghilang setelah jangka waktu tertentu.

Fitur Stories Telegram itu memiliki lebih banyak opsi untuk kustomisasi dibandingkan platform lain. Nantinya, fitur Stories Telegram akan tampil dalam bentuk lingkaran-lingkaran yang ada di atas daftar chat, mirip seperti tampilan Stories di aplikasi Instagram.

Pengguna Telegram bisa mengatur siapa yang boleh melihat Stories mereka, misalnya untuk publik, untuk kontak tertentu, atau Close Friends. Pengguna juga bisa menambahkan caption dan link ke dalam Stories serta men-tag pengguna lain.

Pengguna Telegram juga bisa membagikan foto dan video yang diambil menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan, mirip seperti postingan di platform BeReal. Jika pengguna tidak ingin melihat Stories dari orang tertentu, Anda dapat menggeser kontak tersebut ke dalam daftar 'Hidden'. Pengguna juga bisa menampilkan Stories secara permanen di profilnya seperti dikutip Engadget.

Pengguna bisa memilih Stories-nya menghilang dalam 24 jam seperti platform lainnya, tapi Telegram juga memberikan opsi enam, 12 atau 48 jam. Telegram berencana merilis fitur ini pada bulan Juli mendatang.

Fitur-fitur Terbaru 

Telegram, aplikasi pesan instan populer, telah merilis beberapa fitur baru untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan aman.

Berikut adalah berita tentang fitur terbaru Telegram:

Mode video yang lebih baik

Telegram telah memperbarui mode video yang memungkinkan pengguna untuk menonton video dengan kualitas yang lebih tinggi. Mode video baru ini akan mempercepat waktu buffering dan memastikan bahwa video ditampilkan dengan jelas tanpa distorsi.

Chat suara

Telegram kini memungkinkan pengguna untuk melakukan obrolan suara satu lawan satu atau kelompok dengan mudah. Fitur ini dapat digunakan ketika pengguna tidak ingin mengetik pesan atau ketika sinyal internet buruk.