Find Us On Social Media :

Microsoft Tawarkan Sertifikat Profesional AI Generatif, Gratis!

By Liana Threestayanti, Rabu, 5 Juli 2023 | 12:30 WIB

Microsoft meluncurkan sertifikat profesional pertama untuk keterampilan/skill di bidang AI generatif atau generative AI.

Microsoft meluncurkan sertifikat profesional pertama untuk keterampilan/skill di bidang AI generatif atau generative AI.

Sebagai bagian dari program Skills for Jobs, sertifikat profesional baru di bidang AI generatif akan diberikan kepada siapa saja yang mengambil kelas gratis tentang AI dan lulus ujian yang diwajibkan.

Program bernama Career Essentials in Generative AI dapat diakses secara gratis melalui LinkedIn Learning. Kursus ini akan membantu peserta membangun pemahaman mengenai model-mode artificial intelligence (AI); memahami pertimbangan-pertimbangan etis dalam menggunakan AI generatif; dan mengeksplorasi dampak dari penggunaan tool AI.

Dikutip dari artikel di LinkedIn, Kate Behncken, Corporate VP for Microsoft Philanthropies, menyebut sertifikat ini sebagai sertifikat profesional pertama di bidang AI generatif. Dalam lima sesi, peserta akan mempelajari mulai dari konsep dasar AI sampai dengan framework AI. Peserta berhak mendapatkan sertifikat Career Essentials jika berhasil lulus dalam asesmen/ujian.

Ada lima sesi dalam program ini dengan total waktu belajar 3 jam 49 menit. 

1. What Is Generative AI? 

Sesi ini membahas dasar-dasar AI generatif, seperti sejarah, model-model yang populer, cara kerjanya, implikasi etika, dan lain-lain.

2. Generative AI: The Evolution of Thoughtful Online Search 

Di sesi kedua ini peserta akan mengeksplorasi perbedaan antara search engine dan reasoning engine, dengan fokus pada strategi pencarian (search) yang bijaksana di dunia AI generatif.

3. Streamlining Your Work with Microsoft Bing Chat 

Sesi ini membahas pemanfaatan Microsoft Bing Chat untuk menyederhanakan dan mengotomatisasi pekerjaan.

4. Ethics in the Age of Generative AI